..:: Blog-Nyo MangOeni ::..

Ada Cerita, Ada Berita, Ada Tulisan, ada-ada aja…

Sriwijaya FC, Taklukan Arema 2- 0 di Sidoarjo

leave a comment »

arema-v-sfc.jpg

Dengan kemenangan ini SFC memimpin sementara Group A babak 8 besar Liga Indonesia, memiliki poin yang sama dengan PSMS medan yang sebelumnya mengalahkan Persiwa Wamena 2 – 1 namun unggul dalam selisih gol.

Pertandingan yang berlangsung di  Stadion Delta, Sidoarjo. Rabu (23/1/08) berjalan seru dan seimbang. Di babak pertama, kedua kesebelasan banyak memiliki peluang. Arema yang tidak menurunkan Alex Pulalo karena terkena skorsing memiliki peluang pada menit ke-10, peluang yang didapat dari blunder yang dilakukan kiper SFC, Ferry Rutinsulu namun sayang Elie Aiboy gagal menjadikannya sebuah gol, bola jauh melambung diatas mistar gawang SFC. Empat menit kemudian giliran Patricio “Pato” Morales mendapatkan peluang dari tendangan bebasnya, namun bola masih melenceng disisi kiri gawang SFC.

Dimenit ke-37 SFC juga memiliki peluang dari tendangan bebas Renato Elias, tendangan keras center back sekaligus Kapten SFC ini  mampu diblok oleh Hendro Kartiko. Skor imbang 0 – 0 mengakhiri babak pertama.

Diawal babak kedua, SFC memecah kebuntuan melalu Christian Lenglolo, berawal dari set piece yang baik, tendangan Keith Kayamba tidak bisa ditangkap dengan baik oleh Hendro Kartiko, bola rebound langsung disambar Lenglolo merubah skor 1 – 0 untuk SFC. Usai gol tersebut tensi pertandingan semakin tinggi, permainan lebih keras dan menjurus kasar.

Pada menit ke-59 Arema memiliki peluang melalui Ronni Firmansyah tendangan kerasnya masih melambung diatas mistar gawar Ferry. Selang dua menit, justru SFC menambah keunggulan menjadi 2 – 0. Kembali diawali dengan set piece, bola tendangan bebas Kayamba berhasil ditanduk Charis Yulianto yang tidak terjaga disisi sebelah kanan gawang Arema. 2 – 0 untuk SFC. Skor bertahan sampai akhir babak kedua.

Dengan hasil ini Christian Warobay dkk, memiliki 4 poin, hasil dari satu kali seri saat berhadapan dengan PSMS dan satu kali menang. Laskar “Wong Kito” berpeluang maju ke empat besar di Senayan dan akan bertemu Persiwa pada pertandingan terakhir nanti. Sedangkan Arema berada di posisi  juru kunci di bawah Persiwa kalah dalam selisih gol.

Written by mangoeni

Januari 23, 2008 pada 11:53 pm

Ditulis dalam Sepak Bola, Sriwijaya FC

Tagged with ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: