..:: Blog-Nyo MangOeni ::..

Ada Cerita, Ada Berita, Ada Tulisan, ada-ada aja…

PSMS singkirkan Persipura di Semifinal

leave a comment »

Liga Djarum Indonesia 2007
Kembali Persipura harus menelan kekalahan melalui drama adu pinalti. Setelah sebelumnya pada final Copa Indonesia 2007 yang lalu Tim “Mutiara Hitam” ditundukkan Sriwijaya FC melalui drama serupa. PSMS memastikan tempat di Final dengan skor 5-4. Saktiawan Sinaga sebagai penentu Kemenangan “Ayam Kinantan” yang tendangannya berhasil mengecoh Jendri Pitoy, sementara penendang keenam dari persipura David da Rocha gagal. Di kubu PSMS, hanya masferi Kasim yang gagal menyarangkan si kulit bundar kegawang Jendri Pitoy. Sedangkan di kubu Persipura, Ian Kabes dan David Da Rocha gagal menunaikan tugasnya pada saat tos-tosan pinalti.

Pada menit-menit awal Pertandingan semifinal yang di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, rabu (6/2/08). Inisiatif serangan dilakukan kedua kesebelasan silih berganti. Di menit ke-16, Jendri Pitoy nyaris melakukan blunder, namun tandukkan Saktiawan Sinaga masih lemah dan masih bisa diantisipasi oleh Pitoy.

Dimenit 30 dan 33 kubu Persipura melalui Ernest Jeremiah mendapatkan peluang. Namun kedua peluang tersebut belum menemui sasaran. Peluang emas didapat Eduard Ivakdalam pada menit ke-40 lewat kerjasama dengan Ernest namun bola masih bisa dijinakkan Markus Horison.

Sampai akhir babak ke 2 Persipura maupun PSMS belum bisa memproduksi Gol. Dan pertandinganpun harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Dibabak tambahan, Persipura terlihat lebih menguasai pertandingan sedangkan PSMS relatif hanya mengandalkan Counter Attack. Kedudukan tetap 0 – 0 sampai akhir kedua babak perpanjangan waktu pertandinganpun harus diselesaikan dengan drama adu pinalti.

Dalam babak adu pinalti, PSMS akhirnya meraih kemenangan 5 – 4. dari enam eksekutor, hanya Masferi Kasim yang gagal menaklukan Jendri Pitoy sementara Legimin, james Koko, Supardi, Romi Dias Putra dan Saktiawan sukses menjebol gawang Pitoy.

Sedangakan di kubu Persipura, eksekusi Ian Kabes dan David Da Rocha dapat dihalau Markus Horison. Sedangkan Victor Igbonefo, Imanuel Wanggai, Bachtiar dan Ernest Jeremiah bisa menjebol gawang markus.

Well Done PSMS …

Written by mangoeni

Februari 7, 2008 pada 12:28 am

Ditulis dalam Berita, Sepak Bola

Tagged with , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: