..:: Blog-Nyo MangOeni ::..

Ada Cerita, Ada Berita, Ada Tulisan, ada-ada aja…

Mobil bisa Terbang

with 9 comments

Air Car

Mobil terbang bukan lagi mimpi. AirCar -nama mobil terbang buatan Milner Motors. Mobil itu bisa dikendarai di jalan. Ketika jalan macet saat jam sibuk, mobil tersebut dapat diubah menjadi pesawat. James Milner, sang perancang sekaligus pemilik Milner Motors, mendesain mobil itu bersama sang putra, Chris Milner.

AirCar punya empat kursi, empat pintu, dan empat roda seperti halnya mobil. Tapi, di bagian moncong ada sayap pendek. Bagian belakang dilengkapi sayap “raksasa”. Dalam beberapa detik, sayap yang panjang itu bisa dilipat dan berbentuk kotak menutupi dua baling-baling di belakang.

Dari data yang dikutip Tech Digest, AirCar bisa terbang setinggi 25 ribu kaki (7.620 meter) dengan kecepatan hingga 200 mil (321,8 km) per jam. Selain mesin diesel berkekuatan 40 tenaga kuda, AirCar dilengkapi dua mesin putar yang mendorong baling-baling ganda berukuran 28 inci.

Mobil terbang dengan berat sekitar 3.000 pounds (sekitar 1.500 kg atau 1,5 ton) itu punya kemampuan jelajah 1.000 mil (sekitar 1.609 km). Sopir (atau pilot) menggunakan kemudi tradisional, seperti pada mobil.

Tidak diungkapkan seberapa jauh mobil terbang itu telah diuji coba selama ini. Peluncuran perdananya sengaja diadakan di New York International Show. Mobil seharga sekitar 250 ribu poundsterling (sekitar Rp 4,5 miliar dengan kurs Rp 18 ribu per GBP 1) itu baru dijual pada 2010.

Info selengkapnya klik disini

Written by mangoeni

Maret 24, 2008 pada 11:32 pm

Ditulis dalam Tahukah Anda, Teknologi

Tagged with ,

9 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Kapan ada Motor Terbang ya.
    Bisa jadi impian bagi kalangan kelas menengah kebawah yang ngga kuat beli mobil. he he he…

    Salam hangat dari Jogja

    Bakung16

    April 1, 2008 at 8:42 am

  2. kalo aku sih maunya br cpt ada sepeda terbang biar murah gitu……….hehe.

    obrigado hosi Timor-Leste

    arpi

    November 4, 2008 at 9:47 am

  3. wah perlahan dunia dlm film kartun pun akan sgra nyata..
    hhmm..aku tunggu rumah terbang aj..
    biar tar kalo tempat kerjaku jauh,tinggal ta terbangkan ke belakang kantor..ha..

    risa

    Januari 21, 2009 at 4:08 pm

  4. itu penemuan yang luar biasa. saya tertarik dengan mobil terbang. kalau ble tahu sistemnya gimana ya

    elvis

    Maret 24, 2009 at 10:49 am

  5. yg enak mah bak mandi terbang jd sxlian mandi sxlian jalan.. jd ga tlat

    randi

    Oktober 12, 2009 at 9:39 am

  6. Wah bagus tapi sayapnya kepanjangan jadi tidak praktis
    jadi nggak jadi beli

    Emangnya uangnya punya he…he….

    Agus

    November 6, 2009 at 12:41 pm

  7. Coba di jual d ind!!!!!psti q bli……he5x

    Astiadzini

    Januari 4, 2011 at 11:19 am

  8. kalau saya ingin sepeda terbang

    bungut

    Juli 17, 2011 at 10:08 am

  9. mobil terbang itu bisa di jual di indonesia enggak

    isnan pradipta

    Oktober 28, 2011 at 4:59 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: