..:: Blog-Nyo MangOeni ::..

Ada Cerita, Ada Berita, Ada Tulisan, ada-ada aja…

Resensi “FITNA” The movie

with 69 comments

stop racismeSetelah menyaksikan sendiri “FITNA” film anti islam yang berdurasi 15 menit buatan politikus sayap ultra kanan  Belanda Geert Wilders terlihat jelas tujuan dan upaya mendiskreditkan Islam dari dibuatnya film tersebut. Film dokumenter itu penuh dengan adegan teror berupa pengeboman, pembakaran dan pembunuhan kaum kulit putih, dan Yahudi yang dikatakan dilakukan oleh umat Islam seperti yang saya beritakan disini.
Fitna yang diputar di website http://www.liveleak.com itu dibuka dengan nukilan Alquran surat Al An’am yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan Belanda. Terjemahan dari ayat yang disatir itu adalah, “Allah tidak akan membiarkan orang kafir hidup di dunia dan akan menyiksanya di akhirat”. Potongan ayat itu oleh Wilders disambung dengan cuplikan gambar peristiwa penabrakan pesawat oleh teroris pada menara kembar WTC di New York, Amerika Serikat, 11 September 2001 silam. Cukilan ayat kedua diambil dari Surat An Nisa ayat 56. Terjemahannya adalah, “Sesunguhnya orang-orang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana”.
Setelah itu, agar meyakinkan, anggota ultra sayap kanan parlemen Belanda itu menyambungnya dengan adegan pengeboman sebuah bus tingkat di Inggris dan pembakaran tubuh seorang kulit putih. Orang tersebut lantas diseret oleh orang-orang berkulit hitam. Tak hanya nukilan ayat, Wilders juga menambah rekaman filmnya dengan ceramah seorang ulama Arab yang mempropagandakan jihad sambil mengacungkan sebuah pedang. Adegan tersebut seolah-olah menggambarkan Islam dengan ajaran jihadnya sebagai agama yang cinta pada kekerasan. Selain cuplikan video tentang ajakan jihad dan beberapa peristiwa pengeboman yang memang dilakukan oleh kelompok teroris, politisi berusia 44 tahun itu juga memuat gambar seorang wanita yang sedang bertanya kepada seorang anak wanita. “Apa agamamu? Tanya wanita tersebut dalam Bahasa Arab. Anak wanita berkerudung putih yang usianya masih 3,5 tahun itu dengan polos menjawab ‘muslim’. Wanita itu kemudian bertanya apakah dia tahu siapa kaum Yahudi dan seperti apa mereka. Lagi-lagi dengan polos, anak perempuan itu mengaku tahu. Menurutnya kaum Yahudi itu seperti monyet dan babi.
Dibagian akhir film terdapat fragmenn setelah NAZI (1945) dan Komunisme (1989) kini saatnya Eropa harus menaklukan ideologi Islam, STOP ISLAMISASI dan pertahankan kebebasan (freedom) kita. Islam mau menguasai, menindas dan bermaksud menghancurkan peradaban Barat. Muslim menginginkan bahwa Anda harus memberi ruang untuk Islam, tapi Islam tidak memberikan ruang untuk Anda. Pemerintah (Pemerintah Belanda:Red) menyuruh Anda untuk respek untuk Islam, tapi Islam sama sekali tidak mempunyai respek untuk Anda.

Terlihat jelas disitu bahwa propaganda dari “Widers” bertujuan untuk menyinggung dan menyamakan islam dengan kekerasan dan berupaya untuk menyugestikan masyarakat umum agar phobia terhadap islam, Quran sebagai kitab fasis dan menyebutkan pula filmnya adalah peringatan terakhir sebelum  Belanda dan Eropa dikuasai Islam. Terakhir dari saya adalah marilah kita umat Islam Indonesia khususnya kita sikapi persoalan ini dengan sikap yang mulia, tidak terprovokasi buktikan bahwa tuduhan si pembuat film tersebut salah bahwa Islam itu fasis. Islam adalah agama yang jauh dari apa yang digambarkannya. orang ini sengaja berupaya memecah belah umat islam, mereka khawatir karena islam lebih baik dari agama mereka. terbuktinya mereka tidak bertoleransi terhadap agama lain. Indonesia telah membuktikan walapun belum sesempurna  seperti yg di ajarkan Islam toleransi beragama cukup besar walaupun hampir 85% penduduk Indonesia beragama Islam, namun semua agama mendapatkan perlakuan yang sama, seperti contoh untuk hari libur semua perayaan besar agama di Indonesia mendapatkan hari libur, yang mungkin  tidak banyak di negara lain menerapkan hal yang sama. Indonesia yang baru belajar demokrasi bisa lebih toleran dengan barat yg menyanjung kebebasan tanpa toleransi.
Mereka sendiri tidak berkaca dengan pengalaman imperialisme mereka yang menyebabkan puluhan bangsa sekarat dan terjajah di bawah politik kolonialisme mereka yang telah menjadi luka teramat dalam bagi bangsa-bangsa jajahannya. Dan mereka tidak menyadari keberadaan Islam garis keras tersebut muncul dari perlakuan mereka sendiri yang memunculkan benih-benih permusuhan dan berusaha untuk menguasai dan mengambil hak-hak bangsa lain yang mereka inginkan. Yang pasti karena kejadian ini, semoga kita umat Islam semakin bersatu padu dan semakin mempertebal keimanan kita terhadap Islam. Amin ya robbal allamin

Written by mangoeni

Maret 31, 2008 pada 4:28 am

Ditulis dalam Tulisan

Tagged with

69 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Suatu resensi yang bagus walau untuk konsumsi non Muslim sebaiknya diperhalus kalimatnya mas, bukan apa2, pluralisme dan toleransi sudah merupakan berkah yang nyata di negeri berpenduduk sekitar 200 jiwa dengan 300 suku bangsa dan sekitar 6 agama ini, dengan Islam sebagai komunitas terbesarnya.

    Saya yakin jika dibuat resensi yang lebih arif, bijak dan bahasanya universal, saudara2 Non Muslim kita di Indonesia akan merasakan kepedihan hati kita saat di fitnah spt itu dan mereka akan memberikan empati serta dukungannya kepada kita, seperti yg selama ini sudah terjadi.

    Mohon maaf jika tidak berkenan.

    Kang Deni

    Maret 31, 2008 at 7:27 am

  2. @Kang Deni Terima kasih atas saran Anda, dengan ini saya mencoba memperbaiki isi dari tulisan saya ini, terima kasih.

    mangoeni

    Maret 31, 2008 at 6:37 pm

  3. Kita semua manusia adalah sama di mata Tuhan, saya adalah Khatolik. Tuhan tidak pernah membedakan kita umat manusia, coba anda lihat hati nurani anda masing-masing, apa masih perlu kita berdebat siapa yang paling benar / agama mana yang paling benar? Tuhan bukan untuk dibela, dan menurut saya agama bukan untuk dibela, tapi dijalankan dalam kehidupan sehari hari. Saya bukan ingin mencari pembenaran, sebagai contoh kontroversi film Da Vinci Code, apa reaksi umat Kristen ? biasa aja, emosi… dan mungkin anarkis, tapi buat apa semua itu. gak perlu kita ribut tentang sesuatu yang memang datang untuk mengusik iman. Biar kan saja semua itu, kalau umat Islam tidak menggubris film itu dalam arti “terserah e lu Widers…. Pasti dia yang kepanasan, gak ada yang respon. So rekan2 sebangsa setanah air, janganlah hal ini dibawa2 ke agama tertentu, masih banyak energi kita yang harusnya dipakai untuk kesejahteraan Bangsa ini. Pada akhir dunia kita akan lihat siapa yang benar dan siapa yang salah, yang terang akan tetap terang yang gelap tetap akan gelap. Trims

    harris

    Maret 31, 2008 at 7:07 pm

  4. gw pengen nonton

    nie

    Maret 31, 2008 at 8:10 pm

  5. plural terus dikedepankan…. menurut saya pembuat film itu harus dihukum ditingkat mahkamah internsional…. bahasa dalam resensi diatas sudah sangat arif dan bijaksana….. Atheis harus hilang dari muka bumi ini…
    INSYA ALLAH pejuang sejati islam mampu memberikan jalan terbaik dari persoalan ini…. pluralisme ga jauh beda dengan liberalisme…

    bio toru

    Maret 31, 2008 at 9:34 pm

  6. Menghilangkan atheis = menghilangkan setan. Apa bisa?
    Yang masuk akal, jelas dengan jalan mempertebal iman, niscaya setan akan minggir.
    Provokator, pasti akan ada tandingannya.
    Paling tidak pasti akan datang hukuman yang (tak hanya setimpal) tapi bertimpal-timpal.

    djunaedird

    April 1, 2008 at 12:40 am

  7. Wilders hanya mencari sensasi saja dengan memanfaatkan Islam sebagai umat mayoritas. Andaisaja setengah dari Mahluk bumi terpancing, maka ia akan masuk sejarah yg menghebohkan… Ini adalah pembelajaran untuk Umat ISLAM, bukan satu atau dua kali saja, tetapi ini hanya salah satunya… Cobaan adalah Cinta dari Allah untuk menganggkat derajat umatNya, agar selalu bertaqwa dengann berikhtiar serta bertawaqal…. Amin
    Karna ISLAM adalah Cinta Perdamaian…. coba kita pahami kisah Rosulullah dalam syiar Islam… Apakah ada kekerasan….?
    Coba kita sadarkan Si Wilders kalo ISLAM sangat bersahabat, cinta damai, serta memiliki toleransi yang sangat baik terhadap sesama.
    Kita Doakan Semoga Wilders menyadari akan sikapnya, dan segera bertaubat sebelum Adzab dari Allah SWT menimpa Wilders….
    Amin

    elektrounsoed

    April 1, 2008 at 5:35 am

  8. “Fitna” hanya merupakan ketakutan yang diakibatkan belum mengenalnya ajaran islam secara baik dan benar…. baik ketakutan berupa ajarannya maupun ketakutan semakin bertambahnya komunitas islam didaratan eropa dan memang islam merupakan yang paling berkembang disana, luar biasa bukan…..

    Disinilah tugas umat islam untuk memberikan informasi dan penerapanya sebagai agama yang penuh cinta damai dan kasih-sayang……..

    Rekan-Rekan jangan kebakaran Jenggot yaaa…… kalo kebakaran jenggot itulah, yang diharapakan oleh pembuatnya ternyata… ehh memang seperti itulah umat islam…..tepok tangan deh yang buat…

    jadi Kita tinggalkan 3M ” MARAH-MARAH DAN MARAH”

    SYI_NUF

    April 1, 2008 at 5:48 am

  9. Wilders adalah simbol manusia yang paranoid dengan kebenaran suatu ajaran yang datang dari ALLAH yang MAHA ESA “yang bisa merasuki kalbu dan nalar umat manusia dimanapun ia berada tanpa ia mampu membendungnya” wahai umat Muslim ingat tanda akhir jaman adalah munculnya DAJJAL! karenanya waspada dengan keimanan kita, jangan lengah dan terpancing dengan jerat skenario kesesatan dan kemaksiatan yang sengaja disebarkan untuk mempercepat kemunculannya. Semoga kita tetap berpegang teguh dengan tali ALLAH SWT.

    istjo

    April 1, 2008 at 7:57 am

  10. Saya tidak bermaksud,mengompori/memprovokasi umat Islam.Selama ini kita sudah terlalu sabar untuk menahan amarah dan jiwa jihad kita atas sikap para yahudi dan nasrani yang dilakukan terhadap umat Islam,baik secara halus ataupun terang2an untuk menjauhkan kita dari ajaran agama,memecah belah Islam,bahkan sampai kepada misi pengkufuran.
    Mungkin lewat ini Alloh SWT.mengingatkan kita akan halalnya darah kafir harobi dan ni’matnya mati dalam berjihad.Maka dari itu,wahai saudara2ku umat Islam,marilah kita persiapkan diri kita untuk menolong agama Alloh dan menghancurkan rezim2 syetan.
    Allohu Akbar!!!

    Hamba Alloh

    April 1, 2008 at 8:19 am

  11. jujur gw baru tahu kabarnya film tuh tadi malam. (kuper ya) mo tahu ceritanya kayak pa. kalo cuma 15 mnt durasinya tuh film, kayak mmg anjing belanda tuh mo cari kemarahan umat islam.

    endang

    April 1, 2008 at 8:43 am

  12. Maha Esa : Jamak

    Kutnuapa

    April 1, 2008 at 8:52 am

  13. Saya tidak bermaksud,mengompori/memprovokasi umat Islam.Selama ini kita sudah terlalu sabar untuk menahan amarah dan jiwa jihad kita atas sikap para yahudi dan nasrani yang dilakukan terhadap umat Islam,baik secara halus ataupun terang2an untuk menjauhkan kita dari ajaran agama,memecah belah Islam,bahkan sampai kepada misi pengkufuran.
    Mungkin lewat ini Alloh SWT.mengingatkan kita akan halalnya darah kafir harobi dan ni’matnya mati dalam berjihad.Maka dari itu,wahai saudara2ku umat Islam,marilah kita persiapkan diri kita untuk menolong agama Alloh dan menghancurkan rezim2 syetan.
    Allohu Akbar!!!

    Nb. yang nulis tulisan di atas ini harus dibunuh duluan!!! Jihad matamu puicek!!! Emang lu tau apa tentang Jihad!!!

    Kutnuapa

    April 1, 2008 at 9:01 am

  14. sekali lagi umat Islam dicaci dan dihina kembali,setelah beberapa waktu lalu media Denmark memasang karikatur nabi Muhammad dengan alasan kebebasan berekspresi.dan sekarang dengan film Fitna yang kontroversial.saat saya menonton film yang berdurasi 15 menit itu saya marah, pusing,dan menangis.saya tahu orang kafir memang tidak akan pernah ridho terhadap Islam.tetapi saya yakin Islam tidak akan berkurang kemuliannya karena hujatan2 tsb.
    saya sedikit berfikir agak nyeleneh,entah ada hubungannya atau tidak.film ini saya fikir adalah lawan dari film ayat-ayat cinta yang baru 2ini Booming di layar lebar Indonesia.di Film AAC disitu diterangkan tentang keindahan Islam,toleransi beragama,kasih sayang,dan cinta.sedangkan di film fitna itu malah sebaliknya.disaat masyarakat Islam Indonesia menikmati indahnya Islam dalam film AAc,muncullah film fitna untuk mengusik keindahan tsb. saya hanya berharap semua Umat Islam di dunia mau bersatu berjabat tangan untuk meruntuhkan Orang2 kafir dengan cara yang cerdas dan tepat.Allahuakbar!!!
    wassalam

    B-Guz

    April 1, 2008 at 9:02 am

  15. Assalamu’alaikum.
    Wahai para saudaraku baik yang siiman maupun sesama manusia. Sesungguhnya bersabar dapat membuat kita jernih dalam berfikir dan bertindak. Maka sangat tidak salah jika kita juga bersabar sehingga dapat berfikir jernih dan menuliskan sesuatu yang baik di forum ini, dengan bahasa hati dan penuh cinta kasih. Jauh dari semangat kebencian diantara sesama manusia.
    Mari kita hayati makna hidup rukun berdampingan, menghormati sesama dengan penuh rasa tanggungjawab. Tidak membedakan keyakinan di antara sesama. Baik Kristen, Katolik, Islam, atau yang tidak beragama, mereka adalah saudara kita, sesama ciptaan Tuhan, dengan hak dan kewajiban yang sama. Jika kita Muslim silahkan menjalankan syariat islamnya, jika kita Kristen atau Katolik silahkan mengamalkan ajaran Injilnya, pun jika kita atheis silahkan beraktivitas sesuai norma yang berkembang dalam lingkungan kita. Yang perlu dicatat dan dipegang teguh, sesama manusia adalah saudara, maka berperilakulah sebagai saudara. Saudara akan merasa sakit jika kita sakit, saudara akan sedih manakala kita menderita, saudara akan sengsara jika kita menghadapi kesengsaraan, dan saudara akan selalu merasa sehati.
    Jika ada yang merasa jadi saudara tetapi tak bisa sehati maka mereka sebenarnya belum mengerti makna kata saudara, mari kita bantu mereka sadar dari kealpaannya. Mari sama-sama, kita semua berusaha…………………………………….
    Saudara tidak akan membiarkan saudaranya masuk jurang kenistaan.
    Saudara tidak akan menghina saudaranya
    Saudara tidak akan menghardik saudaranya
    Saudara tidak akan menyakiti saudaranya
    Saudara senantiasa menjadi satu dengan saudaranya.

    biagi

    April 1, 2008 at 9:53 am

  16. menurut pendapat saya, sebaiknya anda berkomentar memakai otak dan logika, jangan sampai anda berkomentar untuk memecah belah agama. walaupun menurut anda agama lain itu orang-orang kafir atau setan. bagaimana kalo saya juga bilang agama anda penyembah setan atau sesat. jangan sembarang menuduh dan menjelekkan agama lain karena film ini.

    mamat

    April 1, 2008 at 10:01 am

  17. Kebenaran pasti nampak!! kebenaran di mata Alloh tidak dapat dihancurkan oleh apapun.
    Point : jika kita umat islam mensikapi masalah film fitna dengan anarkhi, berarti target mereka (kaum yahudi.red) berhasil… Marah Pasti..!! mempertahankan Kesucian Islam Harus!! but kita harus cerdas dan bijaksana mensikapinya.

    biez.slo

    April 1, 2008 at 10:12 am

  18. wah, lagi-lagi kayak ginian. Suteralah..yang penting diri sendiri meyakini kebenaran agama yang dianut, Islam is The BEst buat gw.
    Btw, tadi pagi gw baca sekilas klo Presiden SBY mengecam dan melarang tayangan film ini. Bagus lha ada upaya pemerintah menanggapi hal seperti ini.

    Salam

    tratnasari

    April 1, 2008 at 10:18 am

  19. […] 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 […]

  20. Buat Hamba Allah, plis deh…
    Kalo ngaku2 sebagai Hamba Allah elo mesti pasti lebih pinter dari gue. Kalo lebih pinter dari gue, elo juga gak bakal mempermalukan Islam dgn komentar rasis. Memangnya udah berapa lama sih memeluk agama Islam? Kok pernyataannya norak gitu…

    planetmiring

    April 1, 2008 at 10:31 am

  21. saya sangat tidak setuju dengan demo-demo yang mengatasnamakan suatu agama dan berbuat anarkis seperti sekarang ini. dengan anda melakukan hal-hal brutal seperti itu tidak akan menyelesaikan masalah. menurut saya yang demo-demo itu sangat merugikan bangsa ini. kenapa kita hanya ikut campur urusan orang lain? kalo memang menurut kita agama islam itu tidak seperti itu, ya kita abaikan saja. Mending juga membantu orang-orang miskin yang kelaparan daripada ribut ribut hal yang tidak penting. bangsa kita banyak yang mati kelaparan.

    mamat

    April 1, 2008 at 10:40 am

  22. Sebenarnya saya sempat gembira dgn kondisi belakangan film2 besutan Hollywood yg mengangkat isu perang di Timur Tengah sudah sedikit menunjukkan persepsi positifnya terhadap Islam dan negara2 Arab. Contohnya, film The Kingdom dan Lions for Lambs. Hal ini cukup berbeda dgn film action era 90an dimana pasti musuh besar sang jagoan adalah orang Arab, seperti True Lies yg sempat jadi kontroversi dan dilarang untuk diputar di negara2 Islam.

    Semoga dengan rilisnya film Fitna tidak memicu pembuat film Hollywood utk memproduksi film serupa. Sekalipun hanya sekedar hiburan, menempatkan Islam sebagai musuh dalam film tetap saja bermuatan doktrin jahat….

    planetmiring

    April 1, 2008 at 10:48 am

  23. Marah bukanlah solusi my friend,jadi ambillah sisi positipnya dari sensasi yg dibuat oleh mahluk tuhan yg bernama wilders ini dg segala kelebihannya,buktikan bahwa itu persepsi yg keliru tehadap islam yg nantinya akan menciptakan sensasi baru serta menorehkan sejarah yg tak terbantahkan bagi dunia bahwa islam adalah benar dan bahwa islam adalah penyempurnaan dari kebenaran2 yg mereka anggap paling benar yg mereka bawa… Okey …

    wirazz77

    April 1, 2008 at 10:53 am

  24. saya belum sempat donlud, karena hal itu kami mohon dikirim film tersebut ke email kami, imawardi@gmail.com dan beberap kyai meminta film tersebut ke kami. Suwun yooo

    Mawar

    April 1, 2008 at 11:27 am

  25. Meski Islam difitnah dari sudut apapun juga, itu tidak akan menyurutkan keimanan saya, dan juga tidak akan mengurangi rasa hormat saya kepada saudara2 saya non Muslim lainnya. Karena saya tahu, bahwa saat ini, agama sudah menjadi produk politik.

    Sebetulnya, isu agama yg dipolitisir tidak hanya terhadap Islam, terhadap agama2 lain juga sudah sering. Hanya, isu Islam jauh lebih “enak” buat mainan.

    Adalah lebih baik bila kita mencoba untuk arif dengan tidak terpancing secara emosional. Sehingga, kerukunan kita dengan tetangga kita yang berbeda agama tidak ikut2an terganggu… Mempertahanklan persaudaraan antar sesama manusia, jauh lebih berharga, daripada melayani kerjaan manusia yg tidak beradap tersebut…

    Semoga Allah, merahmati kita semua…

    vizon

    April 1, 2008 at 11:41 am

  26. bagus, tetap semangat hal seperti ini harus kita babat sedini mungkin sebelum masalah itu merembak secara bebas dikalangan umat islam. namun tidak sepatutnya kita berprasangka buruk kepada orang lain karena kita tidak mengetahui isi orang lain. tetapi itu wajar sekali terjadi karena kita sebagai umat islam mempunyai jiwa kebersamaan yang kuat, yang mana kalau ada suatu masalah yang menimpa salah seorang islam lainnya tentu kita akan ikut merasakan hal tersebut. misalkan saja ketika menjelang peringatan 17 agustus ktika mendengar lagu kebangsaan, bulu2 halusku merinding, ketika menonton film ayat2 cinta juga begitu, dan ini juga yang teerakhir merupakan suatu cercahan jiwa secara halus tetapi menembus qalbu umat muslim sedunia.
    sekali lagi hal tersebut perlu kita tuntaskan dan saya sebagai mahasiswa merasa hal itu merupakan suatu masalah agama yang bener2 mengeligit untuk di tuntaskan secara bersama-sama. para tokoh agama juga yang menyerukan supaya umat islam menahan emosinya setelah menonton film itu. menurut saya itu merupakan sesuatu yang salah, karena kita mempunyai jiwa yang apabila tersentuh atau tersakiti tidak akam bisa terobati oleh apapun. sekian sekali lagi semangat teman………..! bergerak…!!!

    adiest

    April 1, 2008 at 11:56 am

  27. Agama dan keyakinan itu hak asasi manusia. Pengalaman ketuhanan tidak bisa dianggap tidak ada sama sekali. Setiap orang akan mengalaminya dengan cara yang berbeda. Pluralisme seharusnya menghargai perbedaan itu, dan kebebasan bukanlah untuk menyebarkan kebencian.

    rain

    April 1, 2008 at 11:57 am

  28. saya blum sempet down load film ini,kami mohon film tersebut dikirin ke mail kani peternakan@sagenkab.gi.id, karena banyak yang penasaran ama pengentau thank’s

    shanty

    April 1, 2008 at 1:44 pm

  29. mungkin ada benarnya juga pendapat Wil. tersebut….

    suciptoardi

    April 1, 2008 at 1:56 pm

  30. AGAMA DAN KEYAKINAN ITU HAK ASASI MANUSIA. KALAU WARNA KULIT, RAS, MEMANG SUDAH TURUN DARI SONONYA, KITA TINGGAL MENERIMA DARI ALLAH. TAPI PENGALAMAN KETUHANAN TIDAK BISA DIANGGAP TIDAK ADA SAMA SEKALI. SETIAP ORANG AKAN MENGALAMINYA DENGAN CARA YANG BERBEDA. PLURALISME SEHARUSNYA MENGHARGAI PERBEDAAN ITU, DAN KEBEBASAN BUKANLAH UNTUK MENYEBARKAN KEBENCIAN.
    GEERT WILDERS, PEMIMPIN PARTY OF FREEDOM BELANDA ITU MUKANYA MEMANG KELIHATAN JAHAT. SAYA MENDUGA IBUNYA DI MASALALU TIDAK MAU MENYUSUI DIA, SAKING JAHATNYA MUKANYA. MUNGKIN DIA PERNAH DISODOMI, KEHIDUPAN MASALALU YANG KERAS, PECUNDANG DI SMANYA, DIJAUHI PARA WANITA, TIDAK BISA DISCO, ANEH, KURANG PINTAR, DAN GANGGUAN PSIKOLOGIS. DIA WESTERLING MASAKINI.

    rain

    April 1, 2008 at 2:05 pm

  31. jujur sejak saya membaca postingan ini, saya jadi merasa malu, malu akan saudara2 sesama muslim di luar sana. Mengapa mereka mencampuri urusan org kafir dan ingin menyingkirkan mereka.. bukankah agama itu adalah urusan kita dengan Tuhan.. mengapa mereka mau menghancurkan org kafir kalau org kafir itu tidak mengganggu org muslim. Kalaupun Allah pernah berfirman “Allah tidak akan membiarkan orang kafir hidup di dunia dan akan menyiksanya di akhirat”…
    Biarkan saja..itukan urusan Allah. Bukan urusan kita sebagai umat muslim.

    egi88

    April 1, 2008 at 2:33 pm

  32. Fitna lagi Fitna lagi…boseeennn…nggak ada yang lan apa?

    Thamrin

    April 1, 2008 at 2:54 pm

  33. Sebagai orang kristen gw membela kaum Muslim……!!!!

    Christian

    April 1, 2008 at 3:22 pm

  34. […] 1. Resensi “FITNA” […]

  35. kalo anda merasa bahwa itu bukan ajaran agama anda, kenapa harus marah??????

    koko

    April 1, 2008 at 7:57 pm

  36. Masyaallah, tanda-tanda kiamat

    Bri

    April 2, 2008 at 7:33 am

  37. yup yup, memang mestinya kita bisa menyikapi hal ini dengan kepala dingin. tetapi, memang pihak2 tertentu nampak (entah) terpancing dan, ya, lagilagi seperti yang diberitakan; demo dll. wajar sih. tapi memang benar seperti yang Anda bilang, bahwa kita jangan sekadar ikut-ikutan protes atau demo, tanpa mengerti dan memahami apa-apa.
    sebenarnya, kata FITNA itu sendiri apa sih artinya? fitnah kah?
    *maaf kalo udah dibahas, saya gak baca komen2 sebelumnya

    D a d u n

    April 2, 2008 at 10:00 am

  38. wuh…aq baru tau berita film ini lewat internet, gila kurang ajar banget film “fitnah” ini. Padahal ga semua orang yang bisa mengerti, ataupun memahami isi dari film ini, kenapa sih harus ada perselisihan antara umat beragama, kalau non muslim percaya dengan tuhannya ya udah..sembah aja tuhannya bukan berarti harus mengancurkan umat yang lain begitu juga sebaliknya kalau umat muslim percaya dengan tuhannya, ya jalanin ga usah ikut campu urusan agama non muslim….mau sampai kapan saling tikam…sampai berakhirnya dunia, sampai semua dajjal membentuk sebuah lingkaran….

    beruangputih

    April 2, 2008 at 11:42 am

  39. marilah meng-counter black campaign nya kumpeni gebleg ini dengan white campaign yg elegan ttg Islam, sbener-benernya Islam!

    titov

    April 2, 2008 at 1:42 pm

  40. fitna…..fitna…..fitna……hhhhhmmmmmmm……..fitna……..

    WIDHY

    April 2, 2008 at 3:39 pm

  41. Bagusnya belanda tuh ngaca sebelum mendiskreditkan agama atau bangsa lain. Mereka mayoritas kristen, Agama yang mengajarkan kasih Tapi mereka selama ratusan tahun memberi Kasih berupa penderitaan atas bangsa ini akibat penjajahan yang mereka lalukan dan memperbudak bangsa ini secara biadab. Dasar Kumpeni Anjing.!

    zubeir

    April 2, 2008 at 5:20 pm

  42. Dulu belum nge- trend Istilah teroris kalo belanda hidup menjajah bangsa ini sampe sekarang pasti die yang bakal kena gelar Mbahnya Teroris Fundamentalis… (sesuai agamanya)

    zubeir

    April 2, 2008 at 5:25 pm

  43. Maha suci alloh dari segala hal yang belum pernah manusia ketahui efek dari apa yang dia lakukan menurut Alloh, wahai saudaraku seiman marilah kita lebih arif menyikapi semua ini karena semakin kita tidak arif menyikapinya niscaya kerugian yang amat sangat besar akan kita terima, mudah-mudahan kita semua termasuk orang yang nantinya mendapatkan kebahagiaan yang hakiki disisinya dengan jalan memberikan citra baik tentang islam…….
    Selamat bejuang ya saudaraku semoga islam semakin dirindukan bukan karena apa-apa akan tetapi karena pemeluknya yang memahami sepenuhya tentang islam itu sendiri…….Amin Amin Yarobalalamin.

    akim

    April 2, 2008 at 7:10 pm

  44. […] Behind Story Lines ::.. Ada Cerita, Ada Berita, Ada Tulisan, ada-ada aja… « Resensi “FITNA” The movie Geert Wilders pun tersenyum April 2, 2008 Begitulah berbagai macam pendapat akhirnya […]

  45. buktiin kalau Islam itu cinta damai…., semakin radikal dan mengedepankan kekerasan maka semakin banyak orang akan meng iyakan alasan radikalisme itu…..
    so … ini akan jadi pelajaran jangan asal bela… belajar Quran semakin dalam ,pahami jangan hafalkan doang…..
    minta petunjuk Allah…. apa benar ajaran Islam itu begitu… maka temukan jati diri kebenaran Ilahi ….
    peace man…

    sabar

    April 2, 2008 at 11:08 pm

  46. resensinya lumayan jelas… thx bro..🙂

    g lum nonton filmnya ni, abis ini g cari d….

    well, imho…
    g gak stuju kalo dibilang Islam ngajarin terorisme bla bla bla… g sendiri seorang buddhis, & g gak pernah mempelajari agama islam… tapi g yakin kalo ajaran Islam pasti intinya ngajarin kebaikan, paling cuma segelintir orang yg salah mengartikannya aja, yang bertindak bawa2 atas nama islam yg pada akhirnya malah mendiskreditkan islam itu sendiri…. sebagai contoh yang sangat g sesali itu FPI di Indonesia… g gak tau apa itu ajaran islam sebenarnya, tapi g gak setuju ama cara2 yang mereka lakuin buat membenarkan apa yang mereka anggap benar… kalo itu gak mo disebut anarkis, lalu apa?

    kalo disini ada anggota FPI, sorry no offense guys…🙂

    wiwid

    April 3, 2008 at 4:34 pm

  47. jangan gitulah le,
    JANGANLAH SEPERTI ORANG-ORANG FARISI YANG MUNAFIK YANG MENUNJUK – NUNJUKAN IMANNYA DARI LUAR TAPI DIDALAM SEPERTI BINATANG
    kita hidup harus saling tolong menolong jangan saling melolong seperti anjing yang mejadi “provokator. Jagalah imanmu walaupun hanya sebesar biji sesawi.Karena dengan iman sebesar tu aja kita bisa memindahkan gunung.Okey girls

    M.Yusuf

    April 3, 2008 at 4:36 pm

  48. bertobatlah wey……………….
    jihad-jihad………..
    apa untungnya seh………..
    KASIH…………….keknya lebih bagus didengar daripada jihat yang hanya memusnahkan orang lain.
    udah deh…..kenapa seh ngurusin film yang ga penting seperti tu?

    M.Yusuf

    April 3, 2008 at 4:42 pm

  49. alhamdulillah, itu ungkapan pertama saya setelah sekian menit terpana dan membaca kata demi kata dari berbagai macam resensi dari berbagai macam media.

    Guys, all moslems in this whole world.. film fitna kalau kita mau kupas dari sikap positif. adalah ujian kita bagaimana bersikap arif dan menahan diri dari cemoohan kaum-kaum barat yang banyak sok tahu tentang islam.

    tak bisa dipungkiri islam=teroris begitu mereka menganalogikan agama mulia kita, tetapi dibalik itu semakin gencar mereka mengkampanyekan dan mendiskreditkan agama kita. “MAKIN SOK TAHU NYA MEREKA”

    Sebagai umat muslim apa pernah kita diajarkan bahwa sebenarnya quran adalah fasis?..BODOHnya si belanda itu…kalau si BODOH yang SOK TAHU itu berpikir waras dan intelektual quran itu adalah kitab suci sumber berbagai ilmu kehidupan..

    Hidup agama kita…

    noni

    April 5, 2008 at 11:09 am

  50. ga perlu ditanggapin..wajar muslim marah, tp ya sudah, klo itu ga bener ya g usa dibesar2in, kn? pd akhirnya yg bnr yg akan bdiri plg akhir, jd ga perlu dech ngecam sana sini sekarang, buktiin kebaikan muslim dengan tanggapan2 yg lebih tenang dan pandai. di tanggapan2 yg ud gw bc, kbanyakan marah2. emang marah2 bisa nyelesein persoalan? katanya mau hidup dalam damai, tp kok hati gmpg panas? cm sbagian kecil yg ttp tenang dan menunjukkan kepandaian mereka menindaki sesuatu, itu baru cala membela diri yg terhormat!

    alana

    April 8, 2008 at 4:41 pm

  51. Organisasi-organisasi muslim yang bringas didukung oleh oknum-oknum kepolisian & aparat keamanan pemerintah.

    Sudah sering terjadi pengerusakan rumah-rumah ibadah umat lain, sweeping, fatwa-fatwa dan kekerasan lainnya yang dilakukan oleh organisasi muslim terhadap umat agama lain. Sedangkan sebagian dari para preman ini adalah anggota polisi dan aparat keamanan lainnya yang berpakaian sipil. Pemerintah juga bersikap seolah-oleh memberi semangat kepada preman-preman ini sehingga mereka merasa berada di atas hukum apapun yang berlaku di negara Indonesia.

    Juga anggota polisi pada umumnya hanya menonton para preman yang melakukan pengerusakan & sweeping. Anggota polisi malah melindungi oknum-oknum yang berkelakuan bringas itu.

    Sedangkan polisi dan aparat keamanan pemerintah seharusnya melindungi seluruh lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan agama, kepercayaan, suku, dsb.

    Kita yakin bahwa ada umat muslim yang tidak mentolerir dan tidak setuju dengan kelakuan polisi dan aparat keamanan yang secara terang-terangan memihak kepada golongan mayoritas.

    Tetapi, pemerintah tidak menyadari bahwa walaupun polisi dan aparat keamanan mempunyai senjada api, tapi rakyat jelata (masyarakat muslim yang kurang simpati terhadap polisi) mumpunyai senjata yang jauh lebih ampuh dari pada senjadi api. Sejata yang ampuh ini adalah agama.

    Masyarakat muslim yang tidak simpati terhadap tindakan polisi yang memihak ini bisa mengeluarkan reaksi yaitu mereka bisa meninggalkan agama Islam. Mereka bisa mengalih ke agama lain. Kalau hal ini terjadi/sedang terjadi, maka senjata api polisi itu tidak ada artinya.

    Khairun Abubaker

    April 9, 2008 at 7:46 pm

  52. Salam,
    Sebenarnya saya pengen banget nonton nih film, tapi situs yang memuat film ini ga ada yang bisa di buka, jadi ya cuma baca resensinya aja(apa ada yang punya donlod filmnya?). Karena hanya berbekal resensi, saya hanya bisa berpendapat sbg umat islam kita jgn mudah terprovokasi oleh film ini, tapi kita juga ga boleh tinggal diam. Kita harus menyikapinya dgn tenang dan bahasa yang halus,spt yang dikatakan kang deni karena alasan kemajemukan di indonesia. Kita hanya harus memberikan pembantahan dengan memberikan ayat2 lain di Al-Qur’an yang mementahkan argumentasi bang Geert Wilders itu dengan bahasa yang halus namun mengena.

    Menurut saya, memberikan bantahan dengan cara menghina dan mencacimaki dia bukan cara yang tepat, karena itu seolah2 memberikan pembenaran akan argumentasinya, bahwa beginilh Islam, apa2 dibahas dengan kekerasan, penghinaan, sementara ajaran nabi kita tercinta Muhammad Saw bukan begitu bukan? Dengan memberikan bantahan yang lebih edukatif, menurut saya,mungkin akan membuat dia lebih malu akan apa yang dibuatnya, dan bisa jadi pada akhirnya dia akan jadi bahan tertawaan seluruh umat di dunia. Demikian pendapat saya.

    Yoen

    April 9, 2008 at 11:47 pm

  53. Jujur,, saya belum sempet nonton filmnya. tapi hanya mendengar ceritanya saja. Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan.. Ingatlah sejarah Nabi Besar kita Muhammad SAW.. Berkelilingnya kebatilan itu hanya sesaat saja. Tapi berkelilingnya yang Haq adalah sampai hari kiamat. terima kasih🙂

    melon

    April 12, 2008 at 4:58 pm

  54. WAH2…….
    TAPI EMANG ADA BENERNYA JUGA,, MUNGKIN SI SUTRADARA NGGAK SUKA KALO ISLAM MENJELAJAHI EROPA
    MEREKA GA BISA HIDUP BEBAS LAGI DONK…
    ISALAM KAN SOLEHA DAN GA BISA MACEM2..

    lee

    April 24, 2008 at 4:51 pm

  55. bagi-bagi donk kalo dapet filmnya kan aku juga mau lihat………..

    boim

    April 28, 2008 at 2:34 pm

  56. […] May 2, 2008 at 8:49 am (Uncategorized) Resensi “FITNA” The movie […]

  57. Film Fitna udah terbuka hari ini. Asalkan kita melihat film ini dengan pikiran netral, kita bisa melihat banyak hal. Kita emang tidak bisa melihat agama secara general, tapi bagaimana orang yg percaya pada agama itu membawa agamanya, apakah ke arah yg baik atau buruk. Saya sendiri bukan orang Islam, tapi saya juga banyak melihat hal2 buruk dari beberapa orang yg juga percaya dengan agama saya.
    Moga2 suara saya bermanfaat.

    jason

    Juli 1, 2008 at 10:17 pm

  58. apapun yang terjadi islam tetap agamaku dan akanku perjuangkan sampai titik darah penghabisan. Jihad Fi SabiliLLah. Allahu Akbar

    ahmad bahruddin

    Agustus 19, 2008 at 8:17 pm

  59. Saya setuju, kita sbg umat islam..bersikap tetap dg hati jernih dan sabar menyikapi segala bentuk fitnaan yg mengusik keimanan kita.tidak perlu reaktif,marah dan bersumpah serapah yg mmperlihatkan kita sgt emosional dan kata2 yg anarkis..take it easy, stay cool n calm down…seorg wilders hanya manusia yg tidak ada apa2nya..hanya otak jahat dan kebencian yg dia miliki, semoga dia menemukan kesadaran atas interpretasinya terhadap umat islam..

    deye

    Agustus 27, 2008 at 9:16 am

  60. subhanallah, masa ada yah film kayak gitu.
    saya pribadi MENGUTUK KERAS orang tersebut. saya harap umat muslim seluruh dunia bisa befikir dn bertindak tenang, kita sebagai umat ISLAM harus membuktikan kepada mereka semua bahwa umat islam adalah umat yang cinta damai dan peduli terhadap sesama.
    dan marilah kita umat islam agar berdoa kepada ALLAH SWT, agar orang2 tersebut di maafkan dan dibukakan pintu hatinya agar segera mengetahui yang sebenarnya.
    ASSALAMU ALAIKUM, dan SALAM IKHLAS !

    Rifyal

    September 23, 2008 at 10:55 pm

  61. HIDUP VAN WILDER!!
    HIDUP VAN WILDER!!
    HIDUP VAN WILDER!!
    HIDUP VAN WILDER!!
    HIDUP VAN WILDER!!

    yang marah gw nulis gini
    norak, kampungan, sok emosi
    ga ngerti apa2, mandang sebelah mata
    ga lulus tk sd smp sma pa lagi kuliah..
    balik ke kampung sana

    do you know van wilder..?

    He is not Geert Wilders

    yang marah gw nulis

    HIDUP VAN WILDER!!

    sama kyk Geert Wilders donk cuman mandang
    masalah satu sisi saja. ga dewasa banget!!
    norak ah..bete bete bete ahhh

    rehz

    Oktober 2, 2008 at 8:09 am

  62. Allahu Akbar…1000x..biarin aja mereka bkin film apa kek karikatur apa kek,,,yg jls dalam hati kecil mereka sadar bahwa sesungguhnya isllamlah agama yg paling benar…ga usah terlalu emosi Isllam agama Allah n ga mungkin hancur hanya dg film ag mutu ataupun karikatur..yg pastii azab Allah SWT menanti mereka..

    nicos

    November 24, 2008 at 4:08 pm

  63. Allah itu sangat kuat… Dia bisa bikin Tsunami, gempa Bumi, dan hala-hal dahsyat lainya..

    untuk menanggapi film seperti itu, TUhan pasti punya cara sendiri…
    kita sebagai manusia tidak perlu bersikap atau bertindak anarkis…
    TUhan itu selalu punya rencana yang baik…
    jadi harap tenang..
    saya Katolik… tapi waktu liat Da Vinci Code..
    biasa-biasa aja..
    karena saya merasa iman saya tidak terganggu dengan semua itu..
    lagipula misalkan hal itu salah… TUhan pasti sudah menyiapkan hukuman yang tepat..

    mencarimaknahidup

    Mei 4, 2009 at 10:19 am

  64. sungguh aku tidak senang dan tidak benci ketika baru mendengar/ melihat kalau ada suatu film semacam fitna (film anti alquran/ islam).
    sebagaimana yang pernah dilakukan nabi ketika menghadapi kaum yang lemah imannya contohnya arab badui; nabipun tidak marah ataupun tidak benci walaupun ia dilempari kotoran (tahi) manusia; sahabat bertanya: bila mana jika aku membunuhnya wahai nabi? jawab nabi: jangan, karena mereka belum mengetahui tentang agama islam. justru sikap yang seperti inilah yang harus kita contoh karena bila kita keras orang lainpun akan menganggap kalau agama kita itu agama yang tidak mudah alias mempersulit/ memaksa/ kejam dan sebagainya.
    adapun kekerasan yang terjadi di belanda oleh kaum islam ialah itu termasuk contoh sikap yang tidak meneladani perintah nabi; mereka malah keras dan berusaha memerangai orang kafir. memerangipun boleh asalkan ada persetujuan dari pemerintah, contoh lain jihad perang; itupun juga harus minta persetujuan dari pemerintah.
    umpanyanya negara yang islamnya sangat dominan (arab) yang sistem pemerintahannya berasaskan alqur’an dan as-sunnah maka itu baru boleh jihad untuk ditegakkan disana. bukan asal jihad-jihadan yang merugikan banyak orang baik orang kafir maupun kaum muslim itu sendiri.
    jadi begitulah akhirnya, bagiku kejadian itu termasuk hal yang biasa-biasa aja (wajar) dan bukan termasuk kejadian yang mengejutkan kaum muslim

    agus

    September 30, 2009 at 10:57 am

  65. BANYAK SEKALI KELOMPOK2 TERTENTU MENGATAKAN MEREKA BERJIHAT UNTUK MEMBELA TUHAN….ITU SUATU KEKELIRUAN

    SECARA TIDAK LANGSUNG DIA MENGANGGAB TUHAN ITU LEMAH..SEHINGGA HARUS DI BELA…TUHAN TIDAK BUTUH MANUSIA JUSTRU MANUSIA YANG MEMBUTUHKAN TUHAN
    TANPA MANUSIA SEORANGPUN DI DUNIA INI TUHAN TETAP TUHAN YANG MAHA AGUNG DAN PERKASA..JIKA IA MAU DALAM SEKEJAB DIA BISA HABISIN SEMUA UMAT DIDUNIA….SOAL MANUSIA MENGHINA TUHAN ITU SUDAH ADA SEJAK BUMI INI DICIPTAKAN JADI GA USAH MARAH APALAGI MEMPROVOKASI ORANG ONTUK BERBUAT ANARKIS…..TUHAN MASIH SAYANG SEMUA UMAT DIDUNIA INI MAKANYA TUHAN TDK MARAH.. YANG HARUS DILAKUKAN OLEH ORANG YANG MERASA DI HINA..ADALAH BERDOA…MINTA TUHAN MENGAMPUNI DIA SEBAB DIA TIDAK TAHU APA YANG TELAH DILAKUKAN…HAL ITU SAMA SAJA ANDA TELAH MENUMPUK BARA API DIATAS KEPALANYA..AMIN…. TUHAN MEMBERKATI ANDA SEKALIAN….

    MUH ILHAM

    Oktober 7, 2010 at 10:14 am

  66. saudaraku…. sadarlah ketika anda marah itu, mencerminkan anda sedang goyah dalam iman dan jika iman anda goyah artinya anda berada didalam wilayah kekuasaan iblis.. seya seorang kristen ketika saya mendengar bahwa ada penggusuran gereja…justru saya bersukur karna saya yakin iman para jemaat yang di gusur gerejanya akan semakin kuat….yang penting bagi saya bukan gereja dan agama. tetapi iman percaya kepada siapa saya bersandar..secara alamiah Tuhan sudah mengatur ketika kita ditindas maka imanmu akan tumbuh dan berkembang secara subur….jika tanaman anggurmu ingin berbuah lebat maka pangkaslah..daun dan rantingnyam begitu pula tanaman buah buahan yang lain..secara naluri tanamn2 tersebut akan berbuah lebat untuk meneruskan generasinya jika dia merasa terancam.syalom…..

    MUH ILHAM

    Oktober 7, 2010 at 10:29 am

  67. asyhaduallailahaillah wasyhaduana muahamadar rosululloh.aku bersaksi tiada tuhan selain allah dan aku bersaksi muhamad adalah utusan allah (allahuakbar)

    rayreka

    September 24, 2012 at 4:20 pm

  68. alhamdulillah… dah masuk islam…. dia dh dpt hidayah

    adi

    Oktober 20, 2013 at 12:14 am

  69. Maaantap film fitnah adalah cermin islam yang sebenarnya, banyak lecehkan islam itu lebih baik karena membongkar kebiadab nabi islam Muhammad dan pengikutnya….TIADA TUHAN, MELAINKAN ALLAHSW KEPALA SETAN..DAN ANAK SETANNYA IALAH MUHAMMAD BIN ABDULAH.

    Mr.Nunusaku

    Januari 5, 2015 at 4:07 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: