..:: Blog-Nyo MangOeni ::..

Ada Cerita, Ada Berita, Ada Tulisan, ada-ada aja…

Manchester United ke Final !

with 7 comments

Manchester United memastikan tempat di “Grand Final”, puncak tertinggi Liga Champions tahun ini, Pasukan sir Alex Ferguson berhasil mempecundangi Barcelona dengan skor tipis 1-0 di Theatre of Dreams (sebutan Old Trafford) tadi malam (30/4), membawa tim asuhannya ke Moskow, tempat dimana digelarnya perhelatan Final tersebut. Kesuksesan Ini merupakan final ke 3 bagi The Reds Devils dan ke 2 bagi Sir Alex,  yang pada Final sebelumnya tahun 99 United berhasil merengkuh tropi liga Champions tersebut.

Tanpa diperkuat Wayne Rooney yang masih cedera, MU memasang Ronaldo sebagai striker kedua mendampingi Carlos Teves. MU yang butuh kemenangan, pada awal babak pertama langsung ditekan oleh Barcelona, di menit 10 tendangan spekulasi Eric Abidal dari tengah lapangan, berada sedikit diatas mistar gawang Van Der Sar.  Penampilan agresif Barca dapat direndam dengan baik oleh para pemain bertahan United dimenit-menit awal pertandingan.

Di menit 13, tim catalan terhenyak ketika bola sapuan Carlos Puyol dari daerah pertahanannya sendiri mengarah ke Paul Scholes yang sedang berdiri bebas, dan tanpa ada gangguan Scholes yang telah memiliki caps ke 101 tampil berseragam MU di ajang liga Champions, mengarahkan bola dari luar kotak pinalti kesudut kiri atas gawang Victor Valdes tanpa dapat menjangkaunya. Gol yang sangat indah dari Paul Scholes merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan MU.

Tertinggal 1-0 agregat, dan mengharapkan hasil seri agar lolos ke final, El Barca balik menyerang melalui Eto’o dan Mesi namun usaha mereka gagal dan dapat dipatahkan oleh Ferdinand dkk. Namun Setan Merah kembali mendapat peluang melalui Ji Sung Park setelah mendapat umpan dari Ronaldo, namun sayang bola sepakkannya melebar disisi kiri gawang Valdes.

Pada menit 30 dan 36, tim catalan mendapat peluang dari Deco, sayang dua kali tendangan dari luar kotak pertahanan MU, tidak mengarah ke gawang Van Der Sar. Dilain kesempatan Nani nyaris merubah skor menjadi 2-0, kalau saja sundulan dari umpan Ji Sung Park dari sebelah kanan pertahanan El Barca, gagal menembus jala gawang Barca.

Di babak kedua inisiatif penyerangan silih berganti dilakukan kedua tim. di menit ke 60 Barca memasukkan Thierry Henry menggantikan Andreas Iniesta untuk menambah daya dobrak El Barca ke pertahanan United. Pada menit ke 77 dari tendangan sudut Xavi Hernadez, Henry mendapatkan peluang emas namun bola hasil tandukkannya tepat kearah pelukan Van der Sar.

Tensi pertandingan semakin tinggi, Peluang pertama akhirnya didapat Ronaldo  di sepanjang pertandingan, gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemain sayap timnas Portugal ini. Tendangannya jauh disisi gawang Valdes.

Sampai akhir babak ke 2, Barca gagal menyamakan kedudukan.

Dengan kemenangan ini Manchester  United memastikan “all-English final” (final sesama tim Inggris : red), yang merupakan sejarah baru bagi Negeri Ratu Ellizabeth di kejuaraan ini. Bagi MU peluang mendapatkan gelar “Double Winners” menyamai Prestasi yang diraih Sriwijaya FC musim ini, semakin terbuka.

Dan begitulah Berita dari saya, semoga bermanfaat..

Hayah, capek deh..

Written by mangoeni

April 30, 2008 pada 4:53 am

7 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. All English final?? bukannya english itu artinya bahasa inggris??

    rd Limosin

    April 30, 2008 at 12:06 pm

  2. its a good game, jantung berdebar debar menontonnya, tapi final ideal mu vs liverpool deh.

    ferry

    April 30, 2008 at 12:32 pm

  3. @rd Limosin :
    Kalimat tersebut telah saya beri keterangan, tapi kalimat “All English Final” tidak saya rubah karena saya anggap lebih cocok. Saya ingin memakai kalimat “All England Final“, tapi kalimat tersebut sudah menjadi Brand suatu kejuaraan bergengsi Bulu Tangkis Dunia.
    Setelah cari di google ternyata nggak masalah atau mungkin ada padanan kata yang lain yg lebih pas ya?.
    Bussway, terima kasih koreksinya pak wo :-p

    @ferry :
    Prediksi yang sama dengan saya, dan MU Juara, Semoga..

    mangoeni

    April 30, 2008 at 6:26 pm

  4. asem! aku dak nongtong semalem. gegara kecapekan briefing BD di PIM. argghh !!!

    TIM's

    Mei 1, 2008 at 10:11 am

  5. @TIM’s : Begaye luu Preeett

    mangoeni

    Mei 1, 2008 at 5:47 pm

  6. @Mangoeni
    Tapi bagaimana pun juga jelas beda, karena All England di badminton itu merupakan nama agenda tahunan IBF yang diselenggarakan di Inggris, kalo gak salah lebih sering di kota Birmingham. Jadi All England Final emang sudah dari sononyo dipake kak🙂. Kareng England adalah country and nationality sedangkan Englis adalah language:). go MU!!!!!!!

    Aan

    Mei 3, 2008 at 9:15 am

  7. @ Aan : Terima kasih Aan, tetapi setelah saya googling di detik, liputan bola, Espnsoccernet, UsToday semua pake All-English Final.. hehehehhe.. Siapa yang salah, siapa yang benar? Hayoooooo

    mangoeni

    Mei 4, 2008 at 8:31 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: