..:: Blog-Nyo MangOeni ::..

Ada Cerita, Ada Berita, Ada Tulisan, ada-ada aja…

Installer iPhone™ hilang…

with one comment

Kutukupreeet,

Tiba-tiba installer untuk aplikasi telepon genggam saya hilang dari desktopnya. hilangnya aplikasi tersebut dikarenakan kesalahan saya sendiri yang sedari beli udah ngoprek-oprek terus si telepon buatan apel itu. Mungkin ngambek kali ye. Sempet cari-cari di forum ini, forum itu nggak ada solusi sama sekali, malah ketemu dengan orang yang bernasib sama dengan saya.

Installer adalah aplikasi yang memungkinkan kita menginstall aplikasi2 3rd party (tambahan) dengan cara mengunduh nya melalui internet (GPRS atau WiFi) … Daftar dari aplikasi2nya pun bisa kita tambah sendiri … dan proses update / uninstallnya pun cukup mudah.

Hmmm… walhasil dengan sedikit keraguan dan nekad, langsung saja saya me-restore telepon genggam tersebut menggunakan iTunes 7.6.2 (versi terakhir) sekalian membackup data yang ada di telepon tersebut. Dan eng ing eng, tuwiwiwiwiwi, si Iphone™ telah te-restore namun halah ternyata Installer-nya masih tetep nggak nongol juga, apalah jadinyo si Iphone™ tanpa Installer, ibarat extravaganza tanpa  Aming dkk. hikz😦

Nggak kehabisan akal saya cari-cari rujukan dengan menggunakan Google. Setelah dicari sana sini, akhirnya ada tutorial dari sini dan dari sini, yang sedikit-sedikit menyerempet dengan masalah yang saya hadapi. Dan berdasarkan tutorial tersebut saya dengan sedikit keberanian, memutuskan untuk men-downgrade si iPhone™ kembali ke firmware 1.1.3, karena saat ini firmware telepon saya itu memiliki versi 1.1.4. Logikanya, setelah saya restore dan menjailbrake kembali telepon tersebut, installernya pasti muncul kembali. Percaya, nggak percaya sih. Namun akhirnya berhasil, dan saya akan buat tulisan/tutorialnya diposting berikutnya sekalian buat bantuin yang lain, barangkali mengalami juga masalah seperti yang saya alami ini. itung-itung amal.

Ini dektop iPhone saya yang telah kembali seperti sedia kala, setelah melalui proses yang susah-susah, mudah.

Written by mangoeni

Juni 3, 2008 pada 2:44 am

Ditulis dalam Aplikasi, apple, Iphone, Tutorial

Tagged with , , ,

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. […] Behind Story Lines ::.. Ada Cerita, Ada Berita, Ada Tulisan, ada-ada aja… « Installer Iphone™ hilang… Mengembalikan Installer yang hilang Juni 3, […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: