..:: Blog-Nyo MangOeni ::..

Ada Cerita, Ada Berita, Ada Tulisan, ada-ada aja…

Apple memperkenalkan iPhone™ 3G baru

with 6 comments

Setelah mengintip presentasi abang saya “Steve Jobs” melalui situs resmi Apple, dalam acara Apple Worldwide Developers’ Conference (WWDC) 2008, tanggal 9  Juni 2008, di San Fransisco kemarin pihak Apple® melalui CEO-nya Bang Jobs, memperkenalkan beberapa teknologi terbaru dari Apple, antara lain tentang MacOS X 10.6 dengan kode “Snow Leopard” dan juga memperkenalkan iPhone™ 3G jenis terbaru, yang akan dikeluarkan secara resmi tanggal 11 Juli nanti yang menggambungkan semua feature yang revolusioner khas iPhone dengan jaringan 3G yang dua kali lebih cepat dari iPhone generasi pertama, built-in GPS, dan perangkat lunak terbaru iPhone versi 2.0 yang termasuk didalamnya mendukung Microsoft Exchange ActiveSync dan juga sudah dapat menjalankan ratusan perangkat lunak pihak ke3 yang telah dibuat dengan Software Development Kit  resmi “iPhone SDK” yang baru saja dirilis oleh Apple, bulan Maret lalu.

Di Amerika, iPhone 3G akan dipasarkan seharga $199 untuk model 8GB, dan sekitar $299 untuk model 16GB. Kalau di konversi ke IDR untuk 8GB kisaran Rp. 1.800.000,- sedangkan 16GB, Rp. 2.700.000,- untuk kurs 1 USD = Rp. 9.000,-, cukup murah bukan?🙂. iPhone 3G juga akan dijual secara resmi di lebih dari 70 negara sebelum akhir tahun ini. Dan pada tanggal 11 Juli, iPhone 3G sudah bisa diperoleh di toko resmi Apple yang berada di 22  negara yang diantaranya—Australia, Austria, Belgia, Kanada, Denmark, Finlandia, Francis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Itali, Jepang, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Spanyol, Swedia, Swiss, UK dan di Amerika Serikat.

iPhone 3G memberi pengguna akses yang sangat cepat ke internet dan email melalui jaringan selullar dengan quad-band GSM dan tri-band HSDPA untuk suara dan data koneksi diseluruh dunia. iPhone 3G juga didukung Wi-Fi, 3G and jaringan EDGE dan mampu berubah secara otomatis  antar jaringan tersebut untuk memastikan  jaringan mana yang memiliki kemampuan mengunduh paling cepat. iPhone 3G terbaru ini juga mampu melakukan multi-task atau secara bersamaan menjalankan perangkat lunak serta dapat menjalankan secara bersamaan komunikasi data dan suara di iPhone, jadi dengan iPhone 3G Anda dapat menjelajah web, mencari arah melalui GPS, atau mengecheck email Anda, ketika Anda sedang menelepon.

iPhone 3G didalamnya terdapat sebuah aplikasi yang bernama  App Store, yang akan menyediakan aplikasi -aplikasi yang dapat diunduh oleh pengguna ke iPhone miliknya. App Store memiliki beragam kategori aplikasi diantaranya games, bisnis, berita, olahraga, kesehatan dan perjalanan. App Store di iPhone dapat bekerja melalui jaringan selullar dan WI-FI, yang berarti dapat diakses dimanapun Anda berada, jadi Anda dapat membeli serta mengunduh aplikasi tersebut tanpa kabel dan dapat menggunakannya langsung secara instant. Bahkan beberapa aplikasi dapat diperoleh secara gratis dan App Store akan memberitahu Anda jika aplikasi yang ada di iPhone anda telah tesedia versi terbarunya. App Store akan tersedia di 62 negara saat dilaunching nanti (tidak termasuk Indonesia yang pasti..)😦

Untuk di Indonesia belum ada statement resmi dari pihak selullar lokal, namun ada isu bahwa Telkomsel akan melakukan deal dengan pihak Apple. Kapan itu akan terealisasi belum ada info resmi dari pihak Telkomsel sendiri karena memang saya tidak mengubunginya. Bagi yang ingin menikmati keistimewaan dari teknologi smart phone ini, mungkin negara yang terdekat adalah Singapura. Ayo rame-rame kita ke Singapura atau jadi TKI saja disana ya, biar bisa mencicipi iPhone 3G terbaru dari Apple ini..

Written by mangoeni

Juni 11, 2008 pada 1:36 am

Ditulis dalam apple, Berita, Iphone, Teknologi

Tagged with , , ,

6 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. dari kalimat ptamo nit sudah mendadak pusing baconyo.. ABANG? heh? cumpe lho??😀 ughh.. kakaaaak.. vertigooo.. klo di enjuk iPhone itu, nit yakin deh dgn seyakin-yakinnya, vertigo lantas menghilang… aaaarrggh…

    —-

    masak nggak percaya sih, neneknya steve jobs dengan neneknya saya kan sama-sama nenek-nenek, sepupu lain ibu, juga lain bapak..
    nggak salah kan saya panggil Abang..

    Nitz

    Juni 11, 2008 at 4:01 am

  2. doh. yang lama saja saya tidak punya, ini dah keluar yang baru lagi.
    ya..ya.. apple sux!😀

    ——————

    lah kan timses… mosok nggak bisa beli

    TIM's

    Juni 11, 2008 at 3:31 pm

  3. lah kan belum dilantik lagian kan masih ada yang menggugat. :p

    TIM's

    Juni 14, 2008 at 8:36 pm

  4. jaaah.. dibahas… lom puas2 tadi di topaz… :p

    nitzzz

    Juni 14, 2008 at 9:19 pm

  5. kapan ya launching di amrik?

    ———————-

    “tgl 11 Juli, Pak Dok”

    dr. Harry

    Juni 17, 2008 at 1:53 pm

  6. yaaaaahhhhh…klo ini mah ngertiii….
    kapan rilis di Indonesiaaa….
    iphone kyknya yang paling sempurnaaahh…
    pengen beli langsung yg smpurna….cus masih make hp jaman batu nihhhhhh

    kapaaaaann????

    Ar Dyy

    Juli 21, 2008 at 7:09 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: