..:: Blog-Nyo MangOeni ::..

Ada Cerita, Ada Berita, Ada Tulisan, ada-ada aja…

Account di iTunes store availalble!

with 7 comments

Tadi malam saya mencoba membuat account di iTunes Store. Prosesnya cepat, dengan syarat dan kententuan berlaku tentunya tanpa melalui birokrasi yg sulit dan bertele-tele. (seperti kalau kita mau buat KTP di kelurahan :D) hanya dengan menyiapkan nomor Kartu Kredit (kebetulan kartu kredit  milik saya yang jumlahnya puluhan itu, memang jarang saya gunakan : Kartu Kredit Panci, Kartu Kredit Kompor, n so on, n so on :D) atau pilih none saja untuk Payment Methodnya.

Tujuan membuat account di iTunes Store ini, ya sekalian bisa menggunduh aplikasi gratis buat Firmware 2.0 iPhone yg tersedia disana dan memang saat ini iTunes Store Indonesia hanya menyediakan layanan jual beli Aplikasi untuk iPhone, belum menyediakan layanan jual-beli musik berformat MP3 dan pembelian & penyewaan video melalui iTunes store tersebut. Jadi setelah saya upgrade f/w iPhone saya ke versi terbaru dari Apple nanti, tidak perlu lagi saya susah-susah mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut.

Setelah selesai aktivasi di iTunes Store, tanpa perlu membuka email lagi, saya langsung bisa login ke iTunes Store dan eng ing eng mulai saya unduh aplikasi free yang ada disana (lihat digambar paling atas, sebagian aplikasi dan games yang berhasil saya unduh).

Untuk Aplikasi yang berbayar, ada solusinya. Melalui info temen-temen di Forum yang sharing sebagian Aplikasi yang telah berhasil maaf di bajak atau di “Crack” oleh mereka. Ho ho ho, aplikasi dan games itupun saya unduh. (memang kalo udah wataknya seneng yg gratisan, apapun dihalalkan). Format dari file tersebut berekstension .ipa jika diekstrak langsung masuk ke iTunes milik kita dan siap di sync ke iPhone.

Namun semua Aplikasi yang di install lewat AppStore baik yang gratis maupun komersil pasti akan melalui proses pengecekan signature di iPhone kita. Untuk membypass hal tersebut, maka silahkan untuk melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Yakinkan bahwa OpenSSH sudah terinstall di iPhone, untuk sekarang ini aplikasi ini bisa di dapatkan dari Cydia installer.
  2. SSH ke iPhone dan masuk ke /System/Library/PrivateFrameworks/MobileInstallation.framework/
  3. Backup file MobileInstallation menjadi misalnya MobileInstallation.backup
  4. Dowload file berikut dan copykan ke /System/Library/PrivateFrameworks/MobileInstallation.framework/
  5. Restart iPhone

Setelah ini, maka untuk setiap proses instalasi aplikasi yang perlu di lakukan adalah

  1. Jalankan iTunes, kemudian navigate ke folder yang berisi aplikasi (semua nya ber akhiran .ipa, tinggal double click maka aplikasi tadi akan pindah ke folder Applications di iTunes.
  2. Selanjutnya tinggal menjalankan sync saja untuk mengcopy ke iPhone.

Cara ini sangat mudah, dan mengikuti aturan instalasi file ala Apple yaitu melalui iTunes.

Tapi sayangnya, saya belum berani juga mengupdate firmware iPhoneku, karena aplikasi favorit masih belum banyak buat f/w 2.0 hikz..

*thanks buat bro ketanitem buat tutorialnya..

Written by mangoeni

Agustus 1, 2008 pada 2:57 am

Ditulis dalam Aplikasi, apple, Iphone

Tagged with , ,

7 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Beuuu ckckck….😀

    ——————


    Nee, ado cicak cari karet dulu nak dibe’tet
    eh ternyato Au’😀

    Au'

    Agustus 1, 2008 at 8:55 am

  2. ada kata-kata “visa ” tuh di paymentnya…MANSTABs…

    kapan-kapan minjem bae aku mang..heheheh

    —–


    Mnjem kartunyo be dakpapo
    jangan digunoke tapi😀

    jafis

    Agustus 1, 2008 at 9:51 pm

  3. koq itu di sensor data2nya?

    pripasi™ ya? ;))

    Arten

    Agustus 6, 2008 at 12:58 pm

  4. Neh…aku belum komeng ye. wekekeke…… :))

    Eriek

    Agustus 12, 2008 at 7:23 am

  5. # nyungak :

    iyo. komeng lah.

    Arten

    Agustus 13, 2008 at 7:50 pm

  6. cek sound ah…..

    sakti

    Agustus 24, 2008 at 10:56 am

  7. cak mano mang..

    repot..aku dak ado kartu kredit..

    tau tempat jailbreak iphone dak mang?
    biar aku pacak install aplikasi atau synchronize contact, foto, lagu, wallpaper..

    iphone aku dak ke-detect di itunes..😦

    denny

    November 13, 2008 at 7:28 pm


Tinggalkan Balasan

