..:: Blog-Nyo MangOeni ::..

Ada Cerita, Ada Berita, Ada Tulisan, ada-ada aja…

Lanjut Upgrade ke firmware 2.0.2

with 2 comments

Firmware telah update ke versi 2.0.2

Menyambung tulisan sebelumnya. Dengan telah disediakan custome firmware 2.0.2 dari temen-temen di MCI saya lanjutkan proses kenaikan kelas firmware iPhone saya ke kelas berikutnya yakni versi 2.0.2. Proses ini tentu lebih mudah karena firmware ini telah dicustome oleh bro ketanitem dan telah di tambatkan diserver blog miliknya.

Thank’s bro ketanitem and Genk’s atas usahanya yang tanpa kenal lelah dan tanpa mengharapkan tanda jasa, memberikan layanan gratis demi kemaslahatan pengguna iPhone di Indonesia, Peace all for you (Anda bisa saya sebut sebagai Pelopor kalau begitu, karena semuanya Gratis)😀

Oya, kemarin posisi firmware iPhone telah berada di versi 2.0, jadi saat ini dari iTunes store telah tersedia versi 2.0.2. Karena itu untuk yg versi f/w 2.0.1 bisa di lewati saja atau bisa juga kita restore berurutan dari 2.0.1 baru dilanjutkan ke 2.0.2 agar tidak merasa melangkahi.😀

Prosesnya sangat gampang dan tanpa harus memakai ritual unlock, jailbrake memakai pwnagetool lagi, seperti yang telah dijelaskan diatas, sudah tersedia custome firmwarenya dan bisa di unduh di alamat dibawah ini :

  • firmware custome dari MCI versi 2.0.1 unduh disini
  • firmware custome dari MCI versi 2.0.2 unduh disini

Oke setelah mengunduh kedua file tersebut balik lagi ke proses, pertama-tama tentu saja persiapan peralatan yg harus dilakukan lalu memulai proses menaikan firmware tersebut sebagai berikut.

  1. Update iTunes ke firmware terbaru, saat ini di tulis ada di versi 7.7.1 (11)
  2. Siapkan iPhone yang sudah jailbroken sebelumnya, dan iPhone dalam keadaan aktif.
  3. Sambung iPhone dengan Windows/Mac kalian, kemudian restore custom firmware tersebut dengan menggunakan iTunes (tekan shift + klik restore di Windows, tekan option + klik restore di Mac).
  4. Masukkan firmware yang telah di unduh diatas.
  5. iTunes akan restore
  6. Proses restoring mungkin sekitar 5 menit, kalau semua berjalan dengan mulus.
  7. Setelah selesai maka iPhone akan berada dalam keadaan jailbroken dan aktif.
  8. iPhone akan melakukan reboot dan akan mengecek apakah Bootloader sudah 4.6, jangan khwatir iPhone akan bekerja sendiri di sini, sampai kemudian dia reboot lagi dan muncul screen awal dengan tulisan “Edit Home Screen -> Dismiss”. Di sini berarti sudah DONE.
  9. Tampilan HOME SCREEN setelah proses Update

    Dan sekarang posisi firmware iPhone telah beradai di versi 2.0.1

    Firmware telah update ke versi 2.0.1

Lanjutkan dengan cara yang sama ntuk mengupdate ke firmware 2.0.2 hanya pada langkah ke 4, pilih custome firmware 2.0.2 yang telah di unduh sebelumnya.

.:: DONE ::..

Langkah berikutnya lakukan setup iPhone dari iTunes apabila Anda sebelumnya telah membackup data iPhone lewat iTunes bisa langsung Anda pilih untuk merestore backup tersebut, atau pilih Set up iPhone as new di iTunes, kasih nama baru lalu continue.

Dan ritual-ritual selanjutnya, setting Wifi (biar Anda bisa langsung masuk ke installer atau cydia, yakni aplikasi dari hasil jaibroken bertujuan agar iPhone bisa di install aplikasi2 yang tidak diperbolehkan di Apps Store termasuk juga banyak aplikasi-aplikasi gratis dari berbagai macam source yang ada di internet)

Dan tentu saja masukan repo dari bro ketanitem, Ketikkan nama repo MCI: http://m2.iphoneall.org, setelah selesai akan muncul di layar gambar avatar nya si repo (kucing).

Lalu di Installer masukk ke tab Categories, klik di M2-System:, dan jalankan secara berurutan:

  1. Install Keyboard-dict off (untuk mematikan dictionary keyboard, skip jika tidak perlu)
  2. Install OpenSSH
  3. Install FixCapacity2
  4. Install AppStore-sign off
  5. setelah selesai, keluar dari Installer (tekan tombol home)
  6. reboot

Setelah itu Anda bisa Syncronize aplikasi yang ada di  Account iTunes Anda, jika punya Proses selesai, untuk install aplikasi lainnya, silahkan masuk ke Installer lagi atau ke Cydia yang juga menyediakan aplikasi2 buat iPhone Anda.

Semoga tutorial ini dapat membantu Anda…

Terima Kasih…

Written by mangoeni

Agustus 29, 2008 pada 2:20 am

Ditulis dalam apple, Iphone, Tutorial

Tagged with , ,

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Tutorial ini membantu sekalee, tapi yg jadi masalah kalo dak katek Iphone nyo ckmano mang? lemparke la sikok kami ni kekekekeee…..

    —-

    gek kulemparke iPhone Au’, cuma yang dari plastik ye, galak dak?😀

    Au'

    Agustus 29, 2008 at 8:32 am

  2. KenaPA iphone cepat sekali mengupgrade dari 2.0.1 ke 2.0.2 ya? Apakakah versi 2.0.1 masih beta atau malah 2.0.2 ? yang pasti setelah gue upgrade ke 2.0.1 eh malah IM ga ketemu di installer maupun cydia, Fring OK Lah bagus tapi kan mesti bayar dari apple store sementara di HP/PDA Java base kan gretong…. Alhasil di 2.0.1 gue minim repo yang jalan 100 alias kebanyakan trial saja, contoh simple:
    Foward SMS – Bite (bayar)
    MMS Swirly – Bayar juga…

    Game Pool. bayar… yang lain seabreg aplikasi yang ga penting banget di pake di Indo…

    Apa sih istimewanya 2.0.2?

    ————————-

    Yang namanya upgrade, ya berarti tujuannya untuk memperbaiki bugs yang ada di versi sebelumnya. dan tentunya ada tambahan fitur2 yang tentu tidak ada diversi sebelumnya..
    untuk f/w 2.1 (sekarang) sudah semakin oke dari ver sebelumnya koq.. untuk mendapatkan aplikasi yang oke, anda harus memiliki account di apps store.
    Anda bisa belanja aplikasi sepuasnya.. aplikasi berbayar banyak yg bagus dan tentu saja ada yang free-nya juga..

    Coba saja, register di itunesstore dijamin puas…

    DJ

    Oktober 14, 2008 at 7:41 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: