..:: Blog-Nyo MangOeni ::..

Ada Cerita, Ada Berita, Ada Tulisan, ada-ada aja…

Buat Folder videRecord3G tampil di Mobile Finder

with 5 comments

Habis menginstall iPhone Video Recorder yang saya dapatkan di sini. Setelah dijalankan aplikasi tersebut terlihat semua video hasil perekaman tersimpan di dalam aplikasi itu sendiri. jadi, alangkah baiknya jika, kita mengorganisir file-file video pribadi tersebut dengan salah satu Aplikasi untuk mengorganisirnya. Disini yang saya pakai adalah Mobile Finder.

Berikut ini tips untuk menampilkan folder iPhone Video Recorder di App Mobile Finder :

SSH ke iPhone anda..masuk ke dalam direktori MobileFinder, jika anda menginstall MobileFinder secara manual maka direktorinya adalah : /Applications/Documents, namun jika anda menginstall dari iTunes akan agak rumit sedikit, anda harus masuk kedalam direktori :

/var/mobile/Applications/XXXXXXXX-XXXX-XXXX-XXXX-XXXXXXXXXXXX/Documentsdimana XXXXXXXX-XXXX-XXXX-XXXX-XXXXXXXXXXXX adalah tempat iTunes menginstall app MobileFinder di iPhone, karena pastinya banyak direktori seperti ini dan untuk menghemat pencarian maka baiknya kita gunakan perintah di terminal, pastikan kita sudah berada di /var/mobile/Applications/

find ./ -name *MobileFinder*

Perintah terakhir akan menampilkan hasil seperti ini :

./A57090C2-9083-4DF0-969F-8FB26B140522/Library/Preferences/com.pixiotech.MobileFinder.plist
./A57090C2-9083-4DF0-969F-8FB26B140522/MobileFinder.app
./A57090C2-9083-4DF0-969F-8FB26B140522/MobileFinder.app/MobileFinder

Skr kita tahu bahwa MobileFinder berada di

A57090C2-9083-4DF0-969F-8FB26B140522

setelah kita menemukan lokasi MobileFinder, kita akan membuat symlink alias Shortcut untuk folder VideoRecorder3G..

yakinkan kalo kita sudah didalam folder MobileFinder app..

Lalu ketik

ln -s /private/var/mobile/Documents/Media/iPhoneVideoRecorder

dimana /private/var/mobile/Documents/Media/iPhoneVideoRecorder adalah lokasi file yg disimpan melalui VideoRecorder3G..

hasilnya akan nampak seperti ini

Jadi jika ingin menonton kembali video hasil rekaman tadi bisa melalui Aplikasi Mobile Finder, Asyikk bukan?

Written by mangoeni

September 13, 2008 pada 4:25 am

Ditulis dalam apple, Iphone, Tips

Tagged with , ,

5 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. sebelumnya maaf neeh gan gw sdikit pngen curhat….!

    Bln juli 2008 lalu gw ke karawaci tangerang k tmpt krjaan gw yg lama,,, dgn santainya gw bw motor, gw pikir SIM ada, STNK utuh, Motor kumplit.

    tapi pas gw abis dari binong tepatnya d depan RS Siloam Karawaci ada Razia gan y udah gw dberentiin, stelah dpriksa ini itu, si POL itu bilang, mas plat nomornya miring tuh, itu nglanggar aturan sbab bingungin orang lain…..! gw???????????

    kt gw, “bapak bisa unjukin UU-nya???”, eh dia malah nyolot maki2 gw, d hati gw ” polisi sial, siape lo?? ngkong gw aje blm pernh maki2 gw”

    ujung2nya ntu police minta 300 rebu, ” wuuuuidih gila g gan???? g logis kan hanya gara2 plat nomor miring d duitin 300 rebu “.

    tapi untungnya gw pas waktu ntu bareng ama temen cewek gw yg rada rada gokil, tengil, tapi cukup ngbantu.., lumayan cantik, tapi asli gw g nyangka dia rela mlakukan apa aja yg pnting bisa kabur dari t oknum POLICE

    sambil ngrayu rayu to Mr.XXX, eh dia malah ngbuka dua kancing baju atasnya, ” kt gw nih si bunag (nama samaran) mo ngpain????” eeeeeeh g taunya di tongolin ntu si kmbarnya 1/2 ke atas…. gw jg smpt liat jg seeeh…! g tau npa ntu Mr.xxxx langsung lupa ama 300 rebunya, dia langsung mempersilahkan gw ma tmn gw wat lanjutin prjalanan….” slamt jg akhirny”.. tp yg yg gw g suka bgt, tu temen temen si jg ikut nimbrung wat liat dada gratisan…! sialan kan???

    mungkin tu pnglmn buruk gw ma Pak POL. diantara sgudang pngalamn buruk gw ma dia tuh.

    maaf bukan sy brmaksud mnjelekkan Pihak2 tertentu, tapi ini pnglmn pribadi gw ndiri.

    y smg mngingatkan kita untuk slalu waspada trhadap Pnjahat Brseragam

    Mau Curhat

    September 21, 2008 at 8:02 pm

  2. Wakakakakkakakakakkaa…

    Jaka Sembung bawak Gitar.
    Nggak nyambung jreennggg

    *terhina saia… tutorial diisi komeng curhattt..
    komengnya nggak saia hapus biar jadi kenang2an buat diriku yang hina ini :((

    mangoeni

    September 21, 2008 at 8:23 pm

  3. cuma nak numpang ketawo be mang, jingok 2 komen pucuk saya!

    *ketawo*

    Arten

    September 22, 2008 at 7:13 pm

  4. Melok ngakak

    =))

    Au'

    September 26, 2008 at 8:00 am

  5. Masih lucu yee…

    wakakakakakakakakaaaa =))

    mangoeni

    September 28, 2008 at 5:33 pm


Tinggalkan Balasan

