..:: Blog-Nyo MangOeni ::..

Ada Cerita, Ada Berita, Ada Tulisan, ada-ada aja…

Eh.. Fly Overnya, sudah jadi…

with 16 comments

Tampak lalu lintas terlihat dari atas Fly Over

Sore kemarin tanpa saya sadari, Fly Over (FO) atau jembatan layang  terletak di simpang Polda yang telah 99% selesai proses pembangunanya sudah dapat dilalui berbagai macam kendaraan. Dan tanpa ba bi bu, saya langsung tancap gas lempeng a.k.a lurus saja melewati FO ini.

Menurut informasi dilapangan, FO ini baru akan di “Soft Opening” atau di ujicoba besok tanggal (25/9) tapi entah kenapa tadi sudah terlihat banyak kendaraan yg melintasi. Mungkin dikarenakan keinginan yang menggebu-gebu dari masyarakat yang memang ingin cepat-cepat mencicipi jembatan layang yang telah memakan dana APBN kurang lebih 39 milyar ini jadi tanpa dapat dicegah akhirnya diperbolehkan hari itu juga kendaraan untuk melintasinya.

Walau tak terlalu berasa😀, lawong jaraknya cuma kisaran 500 meter saja, dan tidak sampai menghabiskan waktu 1 menit untuk melintasi Fly Over tersebut. tetapi lumayan, itung-itung sudah cukup merasakan kemudahan yang didapat dari dibangunnya Jembatan tersebut. Walau masih terdapat beberapa fasilitas yang belum lengkap di jembatan tersebut, kontur jalannya masih belum nyaman, memang baru beberapa hari yg lalu di aspal. Kemudian belum adanya lampu jalan dan menurut informasi pada saat uji coba ini, FO tersebut hanya dapat dilewati mulai dari pukul 06.00 s.d 18.00 wib karena dikhawatirkan kalau dilalui pada malam hari, dikarenakan tidak adanya penerangan sangat rawan akan terjadinya kecelakaan. Kecuali bila pengendara memiliki kemampuan khusus melihat dalam gelap, maka boleh2 saja ntuk melalui jembatan ini di malam hari😀

Dengan selesainya pembangunan Jembatan Layang ini skema penggunaan jalan untuk para pengguna dari arah Jl. Sudirman menuju Jl. Kol H. Barlian atau sebaliknya dapat langsung meluncur tanpa harus terhenti oleh “traffic light” atau lampu merah sedangkan untuk pengguna jalan dari arah Jl. Basuki Rahmat ke arah Jl. Demang Lebar atau sebaliknya akan melalui bawah jembatan dan dapat langsung meluncur lurus saja (Kemungkinan lampu merah juga ditiadakan di bawah jembatan tersebut). Apabila kendaraan dari Jl. Kol H Barlian menuju ke Jl. Demang Lebar Daun harus berbelok terlebih dahulu ke Jalan Basuki Rahmat dan memutar di depan rumah makan pagi Sore lalu lurus kembali ke arah Jl. Demang lebar Daun. Sedangkan untuk kendaraan dari Jl. Jend Sudirman akan menuju ke Jl. Basuki Rahmad harus melalui  Jl. Demang Lebar Daun terlebih dahulu lalu memutar didepan SMKN 2 baru berbalik arah menuju Jl. Basuki Rahmat.

Otomatis perjalanan menuju kekantor saya tereduksi menjadi kisaran 10 menit dari biasa. Biasanya butuh waktu 40 s.d 45 menit untuk mencapai kantor dengan kecepatan 60km/Jam (kemampuan kendaraan saya hanya sampai situ :D). Setelah dibangunnya FO ini perjalanan hanya membutuhkan 30 s.d 35 menit saja, Lumayan kan dari pada lumanyun dan semoga saja Bos saya tidak bakal memasang muka garang lagi ,yang biasa dilakukanya kalo liat saya pakai acara ngaret.😀

Peringatan keras buat para pengendara yg memiliki kendaraan yang pengoperasianya secara manual by sikil, sejenis becak atau sepeda untuk tidak melewati FO ini, kemungkinan diberlakukannya larangan ini dikarenakan tidak akan adanya para penumpang buat para abang becak yang berada diatas FO ini, karena memang para pejalan kaki dilarang untuk berada dan melintas di atas Fly Over tersebut.😀

Selamat menikmatin Fly Over simpang polda, sodara-sodara…

Written by mangoeni

September 24, 2008 pada 2:03 am

Ditulis dalam Berita, Tulisan

Tagged with ,

16 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Jadi pengen nyicip lewat Fiber Optik (FO)
    *eh ado yg janggal diatas tu, apolah ye? [bepikir keras]

    Au'

    September 24, 2008 at 1:10 pm

  2. Wkekeke.. Mkasudnyo bkn dr posting blog ini, tp dari kalimat daku diatas😛

    Au'

    September 26, 2008 at 7:58 am

  3. mang oeni,, kmrn nonton PAL tipi katonyo 50 Milyar yang dihabiske, gabungan dana APBD dan APBN, hehe bingung yg mn yg bener:mrgreen:

    amaliasolicha

    September 26, 2008 at 9:42 am

  4. hah?

    50 M…

    lemat untuk aku be duit itu….

    lebih bermanfaat…

    hehehehehehe…

    ezZa

    September 26, 2008 at 10:12 am

  5. fly = terbang
    over = di atas

    jadi fly over artinya adalah terbang di atas. atau bisa juga di atas pada terbang-terbang.

    ya kurang lebih begitulah..😀

    Arten

    September 26, 2008 at 5:09 pm

  6. #Au’: Madaki Au’ Fiber Optik pacak di lewati motor, Jaaah. dijelasiin..

    #Amaliasolicha :
    Kan diatas cuma dana APBN saja yang saya tampilkan, Dana APBD tidak saya muat dikarenakan ada 2 milyar dana tersebut dari saya pribadi😀..
    Perhitungannya begini
    APBN + APBD + Saya = 50 M
    39M + 9 M + 2 M = 50 M

    #Ezza : Tenang be Zaa pasti dibagi, men la cair jembatannyo.

    # Arten : MJN = Mak Jolas Nihan

    mangoeni

    September 28, 2008 at 5:42 pm

  7. Kasihan pak Syahrial, dio yang punyo gagasan nak buat tuh Fo, eh yang meresmikan justru Pak Alex🙂

    Nike dah nyobain. Yay…

    Nike

    September 28, 2008 at 9:07 pm

  8. gyahahaa… cacaaaaam 2M dr kantong pribadi Mang Oeni:mrgreen: ,, sinniiih mang.. THR buat sy manaa?😀

    amaliasolicha

    September 29, 2008 at 3:41 am

  9. madaki mang…………………….

    senimangoblok

    September 29, 2008 at 12:58 pm

  10. #Nike : Iyo mbak, cuma tetep kasih empat Jempol buat SO atas kiprahnyo 5 Tahun mimpin sumsel, Good Jobs…😀 hmmm, tp ati2 mbak ado timses SOHE yang komeng dipucuk tu, gek tambah kecik hati dio..

    #amaliasolicha : Itula kan mel, laju tau galo wong danatu ado dari saia.. Jadi kesannyo riya’ naah!! Soal THR.. ssssttt. gek bikpici nenger, laju nodong pulok dio..😀

    #senimangoblok : neh, joko dimana rimbamu sekarang? la nycipin fly over kah?

    mangoeni

    September 29, 2008 at 11:33 pm

  11. beh la jadi yo mang….alhamdulilllah men cak itu..caknyo seabad nunggu proyek sikok ini…moga2 bermanfaat🙂

    met lebaran mang …

    fickry

    Oktober 1, 2008 at 5:03 pm

  12. sayang dak ado trotoar yo diFO nyo.. mon ado kan bikpici pacak ngelamun sambil mandangi pakjo dari pucuk FO😀

    bibikpici

    Oktober 3, 2008 at 11:04 am

  13. lebaraaaaaaaaaaaaaaaaan😀 kapan rumah kk nrimo sanjoan dari kami?? kami gek nak gawak rantang kosong😛 berharap di isi gek samo bunda pas kami balek😀

    bibikpici

    Oktober 3, 2008 at 11:05 am

  14. Rasonyo sih ado trotoar bik, tp di tengahnyo😀

    Au'

    Oktober 8, 2008 at 11:09 am

  15. #fickry :
    Met lebaran jugo fickry.. Caknyo sangat bermanfaat Fly Over ini, kalu dak bermanfaat pasti la dak dibuat…😀

    #bikpici & Au:
    Nah nyoggokla kamu beduo ditengah-tengah fly over itu sambl ngelamun ngeliati punti kayu samo pakjo…😀

    mangoeni

    Oktober 9, 2008 at 3:51 am

  16. yes!! aku lah ngerasoke lewat di atas FO sebelum balek. bukan fiber optic, tapi flyover. jaaaahh….dijelaske😀

    Eriek

    Oktober 10, 2008 at 8:33 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: