..:: Blog-Nyo MangOeni ::..

Ada Cerita, Ada Berita, Ada Tulisan, ada-ada aja…

Selamat menempuh hidup baru..

with 17 comments

Selamat menempuh hidup baru

Ucapan ini biasanya ditujukan untuk pengantin yang baru melaksanakan pernikahan.
Nah, sekarang ucapan itu bisa ditujukan kepada saya? loh koq bisa?
Apakah saya pengantin baru lagi? ho ho ho ho.. mun tau…😛

Sebelumnya, tulisan ini sempat saya buat private karena saya harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan istri saya. Maklum saja, tulisan ini sedikit bercerita tentang kehidupan pribadi kami berdua, apakah layak pengalaman ini diceritakan ke khalayak ramai?. (cak serius nian.. :D)

Setelah mendapat persetujuan, barulah tulisan ini saya terbitkan dan semoga teman-teman dapat mengambil hikmah dari pengalaman yang saya tulis ini.

O iya, tulisan ini juga tidak ada sangkut pautnya dengan bulan Syawal yang katanya bulan menikah, seperti ditulis bikpici disini😀

Ceritanya berawal ketika saya melepas masa lajang hampir 2 tahun yang lalu, tepatnya pada akhir bulan Desember tahun 2006 dengan mempersunting seorang kembang desa yang kini menjadi Bunda dari Aliyah anak saya. Namun dikarenakan kami berdua bekerja di dua instansi dan dua tempat yang berbeda (saya di Palembang dan Istri saya di Lampung), diawal pernikahan kami harus langsung berpisah (dikarenakan masa cuti istri saya saat itu telah habis), padahal usia perkawinan kami pada saat itu baru 5 hari. (jangan dibayangkan gimana perasaan saya pada saat itu😦 )

Tidak habis sampai disitu, selama mengarungi mahligai rumah tangga kami hingga akhir oktober tadi, kesempatan untuk bertemu pun masih bisa dihitung dengan jari. Kebetulan dikantor tempat saya bekerja sungguh-sungguh sangat susah untuk mendapatkan hari libur, bahkan hari libur nasional pun saya harus tetap bekerja (Ya begitulah, kalau kerja di Media <- sekedar himbauan neeh). Jadi hanya cuti atau hari besar agama saja, bisa saya manfaatkan untuk bertemu dengan Istri dan Anak saya.

Miris memang, but the show must go on.. berdoa dan terus menjalani hidup ini dengan senyuman tentunya, “mengutip salah satu lirik dari lagu band DEWA”. Kuantitas tidak saya terlalu pikirkan, tapi kualitaslah yg perlu dijaga setiap ada kesempatan bertemu.

Pertemuan terlama yang kami berdua alami hanya pada saat istri saya akan melahirkan (mendapat cuti melahirkan) sekitar kurang lebih 3 bulan, sempat terpikir andai saya juga bisa mendapatkan cuti  melahirkan tentu saja setengah tahun kami bisa bersama-sama tentunya (!@#$%^&). Semakin jauh nih ceritanya ya,  saya persingkat saja, antisisapi nanti blog ini dikategorikan sebagai blog curhat pula.

Inti dari cerita saya ini adalah walau kejadian yang saya alami ini tidak umum terjadi di masyarakat banyak. namun hikmah yang saya dapatkan amatlah sangat besar, saya menjadi sangat menghargai arti keluarga, arti dari kebersamaan dengan keluarga.

Alangkah tidak enaknya, walau hidup berkecukupan (ini contoh, bukan berarti saya hidup berkecukupan loh), tapi jauh dari keluarga. sangat tidak nyaman rasanya, banyak momen-momen yang terlewat dari perjalanan kami berumah tangga. Saya tidak melihat anakku tumbuh secara langsung, saat dia mulai merangkak, saat dia mulai bisa berdiri, saat dia sakit, and so on, and so on..

bunda-sm-dd-lipetSampai khabar gembira ini, akhirnya datang juga!!. Istri saya akhirnya mendapatkan surat untuk berpindah tugas setelah hampir 4 tahun bekerja dan ditempatkan di Lampung. Mulai awal November 2008 tahun tadi, Bunda ditempatkan kembali di kota kelahirannya. Ditempat saya bekerja dan menetap, yakni Palembang.

Alhamdulillah, sujud syukur kepada Allah SWT, harapan yang hampir dua tahun belakangan kami impikan akhirnya dikabulkan oleh-Nya. Saatnya benar-benar memulai karir sebagai seorang ayah, yang telah saya cita-citakan sejak masih anak-anak.😀.

Hip hip hooreeeeee, Selamat menempuh hidup baru lagi, mang!

Nah Nah ..? bener-bener curhat ternyata… baru nyadar!!!

Written by mangoeni

Oktober 28, 2008 pada 5:35 am

Ditulis dalam Family & Friends

Tagged with ,

17 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. wah…wah….syukurlah… akhirnya datang juga.
    Jadi biso ketemu aliyah neh hehehe
    nowel-nowel dede’ aliyah “de, minta la adek, biar ado rewang maen hehehe…” (biar teraso jadi ayah baru, gik!)😀

    Indah

    November 7, 2008 at 2:58 pm

  2. hmm… nikmatnya kesabaran yang selalu berbuah maniss…
    “Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar”

    Indah

    November 7, 2008 at 3:00 pm

  3. *ngelap banyu mato pake duit satusibu

    hikhik.. sedih nian. la tayang lum pilemnyo? bagus nian sinopsisnyo mcak pilem siti nurbaya, eh salah itu pemaksaan yeh, mcak pilem apo lah yo.. *mikir
    oyo mcak pilem jang geum..😀 hohoho.. (daknyambungdotcodotaidi)

    ehem-ehem.. sumringah terus rai ayah mak ini ari.. cacaamm… bebunga-bunga.. mcak rai ikal kalu jingok aling =))

    oyo, jgn lupo bae selametan nyo makan-makan.. =))
    yg nak milu daptar samo bikpiciii..😀

    salam bae buat bunda.. omongke..

    “enjel, dirimu cantik sekali, pipimu merona lebih indah dari rona mawar merah, senyum mu indah lebih indah dari bu dokter indah :D”

    *singitan sebelum dilempar kawat gigi samo bu dokter

    bibikpici

    November 7, 2008 at 4:44 pm

  4. alhamdulillah. turut berbahagia sayah.
    selamat menempuh hidup bersama kembali dengan bunda dan aliyah yo mang🙂

    Eriek

    November 7, 2008 at 4:54 pm

  5. ini curhat?
    hati-hati mang, gek dibaco media ybs!😀

    *nggaremi laut*

    Arten

    November 7, 2008 at 4:58 pm

  6. MAKAN-MAKAN adalah wajib hukumnya.😀

    Arten

    November 7, 2008 at 5:00 pm

  7. ciye.. ciye yang lagi seneng.
    selamet be mang. jangan lupo yang diomongke oleh Arten tu.

    novri

    November 7, 2008 at 10:07 pm

  8. nah…. dak terti aku yang cem ituan mang
    laenkali nulis yang aku terti be ye
    maklum be aku ni la bujang lapukan dak laku2 pulo…

    betewe selamat menempuh hidup baru be dari aku pujangga merah

    senimangoblok

    November 8, 2008 at 3:37 am

  9. neh ado Novri.
    blognyo : katekmang. wkakakaka…

    Arten

    November 8, 2008 at 4:20 pm

  10. cihuy…..tapi boleh kualitas yang diomongke MO..kualitas cepet dapat momongan ye😀
    *lari ah gek digotoek make sandal*

    yang jelas selamat kak…kalo aan dak kebayang nian cakmano, nikah langsung pisah agak lamo….mudah2an aan nanti idak..:)

    Aan a.k.a budakcakep™

    November 10, 2008 at 8:12 am

  11. #Indah : Amin, orang sabar disayang tuhan ndah ye..😀

    #bibikpici : *ngambek duit satusibu bekas ngelap banyu mato bikpici, peeh, kito makan-makan…

    #Eriek : Makasih banyak om Eriek

    #Arten : Wajib apo Mang? Wajib ‘ain dak?

    #novri : nee, novri ngasih komeng jugo, alamat blog kau bagus nian nov.. wakakakaka

    #senimangoblok : mokasih ko, men nak laku melok biro kontak jodoh be.. siapo tau dapet..

    #aan : la pacak pulok ngomong momongan, mengkonyo cepetla ngumpulin duit, gek echi diambek wong pulok..

    mangoeni

    November 10, 2008 at 11:58 pm

  12. hahaha, ambek wong kito cari laen kak…..artinyo dak jodoh..

    Aan

    November 12, 2008 at 1:34 pm

  13. kiroin nak ngulang lagi “negak=i bendera ” hahahaha

    Ranny

    November 14, 2008 at 1:04 pm

  14. Nah, aku turut bantu doa Mang ye. Secaro aku dak hadir kamu nikah dulu, hehehe. Doanyo samo be cak wong nempuh hidup baru nian. Barakallahu lak. wabaraka alaik. wajama’a bainakuma fi khoir. Aminnnnnnnnnn.

    Windo Putra Wijaya

    November 17, 2008 at 11:03 pm

  15. hiks.. ternyata bgitu ya mang..:mrgreen:

    *postingan full curhat😆

    amaliasolicha

    Februari 27, 2009 at 9:26 am

  16. aku rela jadi saksi mangoeni nelpon ke lampung tiap subuh.. *very fantastic, esalah romantic*

    *singitan sebelum dikikik mangoeni*

    mizan

    Februari 28, 2009 at 9:10 pm

  17. jaaahhh..ak telat komeng dimari.

    bolehlah perjuangan ma2ng ni ternyato yeh, ak jugo dak kebayang kalo sdh nikah hrs pisah cak itu. mak uji uong tuh, laki dimano bini dimano😀

    tapi salut samo ma2ng nih, terharu baco postingan curhatannyo. jagoi dedek aliyah tuh ye.

    Triana

    Mei 13, 2009 at 5:46 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: